Desa Singolatren Gelar Penyuluhan Dan Pencegahan Narkoba


BAKINUPDATE.COM, BANYUWANGI - Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi menggelar penyuluhan Narkoba dan HIV AIDS bagi orang tua dan remaja di wilayah setempat, Rabu(30/11/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor desa ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Singolatren, Afandi dan diikuti puluhan peserta, dengan menghadirkan narasumber dari pihak Kepolisian  dan Koramil juga Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut, Kades Afandi menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang bahaya Narkoba dan HIV AIDS.

Dengan begitu, diharapkan para peserta yang terdiri dari orang tua dan remaja dapat melakukan berbagai langkah pencegahan dan antisipasi sejak dini, yang dimulai dari lingkungan rumah tangga, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Setelah penyuluhan ini, masyarakat diharapkan dapat menghindari hal-hal tersebut, bagi kelangsungan generasi yang bersih dan bebas dari Narkoba serta tidak terjerumus dalam pergaulan dan seks bebas, yang dapat mengakibatkan penularan penyakit HIV AIDS," kata Kades Afandi kepada media .

Untuk diketahui, remaja adalah generasi penerus yang harus dijaga dan dilindungi dari berbagai pengaruh serta bahaya penggunaan Narkoba dan penyakit HIV AIDS, yang akhirnya dapat merusak masa depan mereka.

Di sinilah peran aktif para orang tua sangat dibutuhkan, khususnya dalam mengawasi perilaku anak-anaknya serta melakukan upaya pencegahan dan antisipasi sejak dini, agar generasi muda tidak terjerumus dalam pengaruh buruk Narkoba serta perilaku seks menyimpang yang bisa membuat mereka tertular penyakit HIV AIDS.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut sangat penting guna menekan penyebaran dan pertumbuhan penderita HIV AIDS, serta mencegah semakin meluasnya peredaran Narkoba. (MS)

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.