Demi Jaga Kondusifitas, Rektor UIN Sunan Kalijaga Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar


BAKINUPDATE.COM,- Yogjakarta – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga,  Prof. Dr. Yudian Wahyudi, akhirnya mencabut surat edaran yang dikeluarkan oleh pihaknya terkait masalah Pembinaan Mahasiswi Bercadar.

Surat yang ditandatangani rektor tersebut, bernomor B-1679/Un.02/R/AK.00.3/03/2018 ditujukan kepada Direktur Pasca Sarjana, Para Dekan dan Kepala Unit/Lembaga UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta.
Perihal surat tersebut tentang Pencabutan Surat Pembinaan Mahasiswi Bercadar.

Dinyatakan dalam isi surat tersebut bahwa berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Universitas (RKU) pada Sabtu, 10 Maret 2018 diputuskan bahwa Surat Rektor No. B.1301/Un.02/R/AK.00.3.02/2018 tentang Pembinaan Mahasiswi Bercadar dicabut demi menjaga iklim akademik yang kondusif.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak UIN Sunan Kalijaga melarang mahasiswi menggunakan cadar selama berada di kampus karena dikhawatirkan terkait dengan paham radikalisme. Dan kepada mereka akan diadakan pembinaan. Sanksi tegas apabila tidak menghiraukan larangan tersebut,  maka sanksinya akan dikeluarkan dari kampus.



Baca berita terkait:

Majelis Mujahidin Tanggapi Larangan Mahasiswi Pakai Cadar di Kampus UIN Sunan Kalijaga

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.