Megawati Soekarnoputri Akan Terima Gelar Doktor Kehormatan


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Gubernur IPDN  Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, menjelaskan kepada media bahwa IPDN akan memberikan gelar doktor kehormatan sebagai pengakuan kenegarawan Ibu Megawati Soekarnoputri tepat di Hari Perempuan Internasional.

Pemberian gelar Doktor Honoris Causa itu, bagi Megawati merupakan gelar  ke 7.
Adapun gelar Doktor Honoris Causa yang sudah pernah diterima Megawati sebelumnya yakni dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation, Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University, Busan, Korsel (2015); Universitas Padjadjaran (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University, Mokpo, Korsel (2017).


Sosok Megawati dipandang sebagai sosok sebagai sosok yang berpengetahuan luas mengenai politik dan pemerintahan serta konsisten menegakkan demokrasi dalam NKRI.

"Ibu Megawati Soekarnoputri benar-benar kokoh dalam prinsip, bersikap tegas, dan selama memimpin, seluruh jajaran kabinet gotong royong bekerja dengan tenang karena beliau selalu tegas mengambil tanggung jawab terhadap berbagai persoalan penting, namun pada saat bersamaan tetap menampilkan kepemimpinan perempuan yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan, dan sangat respek terhadap lingkungan dan kebudayaan," kata Prof. Ermaya



Baca juga:


Isak Haru Megawati Terima Gelar Doktor Kehormatan dari IPDN

Red/amf


Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.