Sri Bintang Pamungkas Gagas Gerakan Tolak Jokowi Jadi Presiden, Ini Kata PDIP


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Aktifis Sri Bintang Pamungkas menggagas sebuah gerakan Tolak Jokowi  Menjadi Presiden RI 2019 - 2024 yang menurutnya untuk menyelamatkan bangsa.

Disebutkannya bahwa kalau Jokowi menjabat lagi sebagai presiden akan terjadi perang asimetris yang dibuat oleh Cina dan menurutnya akan berbahaya jika Jokowi menjabat lagi sebagai presiden pada pilpres 2019 - 2024.

"Ini sangat penting, gerakan menolak Jokowi ini demi keselamatan bangsa dan negara, inilah bentuk demokrasi," ujar Sri Bintang di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jakarta

Sri Bintang, pada kesempatan itu menyebut calon lain selain Jokowi yang menurutnya pantas menjadi pesaing Jokowi. Nama tersebut adalah Sri Sultan Hamengkubuwono .

"Saya berpendapat, Sri Sultan ini meneng-meneng (diam-diam) ini luar biasa. Beliau ini membikin aturan walaupun aturan itu dibuat tahun 1975 yang dengan tegas tidak boleh ada Cina yang mempunyai tanah di sini. Dan beliau ini terakhir menyampaikan pikiran tentang Pancasila yang luar biasa."


Tanggapan PDIP Atas Gagasan Tolak Jokowi

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno menyarankan kepada Sri Bintang Pamungkas agar beliau bergabung ke salah satu partai , menjadi caleg dan menjual program sehingga menjadi politisi beken.

"Sebaiknya Sri Bintang Pamungkas bergabung dengan parpol dan menjadi caleg, jual program supaya menarik simpati masyarakat dan konstituen, kemudisn tampil sebagai politisi beken,"


Dikatakan lebih lanjut, bahwa ia menghormati gagasan yang disampaikan Sri Bintang, sebab hal itu merupakan kebebasan yang dijamin Demokrasi.

"Dalam demokrasi, tindakan seperti itu tidak bisa dilarang," ujarnya.


Red/amf


Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.