Tak Perlu Khawatir Indonesia Bubar


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan pernyataan yang menyebut Indonesia akan bubar. Sementara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa TNI akan selalu menegakkan keutuhan dan keberadaan NKRI.

"Faktor pemecah bangsa ini menurut saya pribadi, kalau terjadi gap yang besar antara high class, middle class dan low class," kata Kapolri saat meresmikan gedung baru Mapolda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (23/3/2018) seperti dikutip dari laman i-news.id.

Tito mengatakan, berbagai upaya dilakukan Pemerintah untuk mempersempit jarak antara masyarakat kelas atas, menengah dengan masyarakat bawah yang selama ini merupakan mayoritas

Berbagai program dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) antara lain pembangunan infrastruktur dan pembagian jutaan sertifikat kepada masyarakat.

Dengan mengurangi jarak antara masyarakat kelas atas, menengah dan bawah ini masyarakat Indonesia semakin sejahtera. Dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir negara ini akan bubar,” kata dia. 

Pernyataan Indonesia akan bubar pada 2030 dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diunggah akun resmi Partai Gerindra di Facebook dan Twitter. Pernyataan Prabowo merujuk pada novel fiksi ghost Fleet: a Novel of The Next World War yang ditulis dua ahli strategi Amerika Serikat, PW Singer dan August Cole. Pernyatan ini pun viral dan menjadi kontroversi.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto enggan menanggapi polemik tersebut. Panglima menegaskan bahwa TNI akan selalu menjalankan tugasnya.”Salah satu tugas utama TNI adalah menjaga keutuhan wilayah Indonesia dari berbagai ancaman yang ada,” kata Marsekal Hadi di Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, DIY



Sumber: Inews.id

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.