Aksi Damai Terkait Puisi Sukmawati Digelar Di Berbagai Kota



BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Meskipun Sukmawati telah meminta maaf atas puisinya yang diduga melecehkan syariat Islam, sebagian masyarakat tampaknya terus mendorong kasus dugaan pelecehan syariat Islam itu untuk diproses ke ranah hukum.

Dikutip dari berbagai sumber, masyarakat memang memaafkan permintaan maaf dari Sukmawati, akan tetapi proses hukum tetap harus ditegakkan.


Aksi Demo di Bareskrim Polri

Masa Aksi Bela Islam  di Jakarta sudah memenuhi halaman Mesjid Istiglal, Jumat 6 April 2018. Aksi yang rencananya setelah solat jumat dengan titik kumpul di Masjid Istiglal. Massa laki-laki yang mengenakan setelan putih-putih dan hitam-hitam untuk perempuan perlahan-lahan mendedekati  gedung Bareskrim Mabes Polri.



Terpantau sekitar 6500 aparat TNI/Polri disiagakan untuk mengawal jalannya aksi damai ke Bareskrim Polri.


Aksi Damai Di Semarang Jawa Tengah

Aksi damai Puisi Sukawati juga digelar di Semarang dengan titik kumpul di halaman Mapolda Jawa Tengah dan dalam tuntutannya massa meminta aparat berwajib untuk memproses laporan terkait dugaan pelecahan syariat Islam dalam puisi "Ibu Indonesia".

                                                                     Foto: Detik.com

Aksi damai yang mengatasnamakan Forum Umat Islam Semarang (FUIS) membentangkan spanduk yang menuntut aparat agar tidak tebang pilih dalam menangani laporan masyarakat.


Aksi Damai di Solo

Aksi damai juga digelar di Solo di depan Mapolresta Surakarta. Massa yang beberapa ormas Islam di Solo menuntut agar Kapolri Jendral Tito Karnavian memproses hukum Sukmawati atas puisi yang kontroversial yang diduga mengandung pelecehan terhadap syariat Islam.

                                                                 Foto: detik.com

Dalam aksinya yang berlansung damai, perwakilan massa masuk ke dalam Mapolresta Surakarta untuk menyampaikan surat kepada aparat agar disampaikan kepada Kapolri Tito Karnavian.


Aksi Damai di Medan Sumut

Aksi unjuk rasa damai berlangsung juga di kota Medan Sumatra Utara. Ribuan umat Islam setelah solat Jumat tumpah ruah turun berunjuk rasa menuntut diprosesnya Sukmawati terkait puisi yang dianggap mengandung pelecehan terhadap syariaat Islam.





Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.