Kang Doddy Imron Cholid Tekad Berbakti Untuk Bandung Barat

Oleh: Ade Nasihin, Netizen Warga Kabupaten Bandung Barat


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Doddy Imron Cholid atau yang akrab dipanggil Kang Doddy adalah seorang pria yang lahir dan besar di Jawa Barat.  Beliau lahir di Cianjur, tanggal 31 Juli 1956 dari pasangan KH Cholid Saleh dan Hj. Siti Rohanah.

Doddy kecil menamatkan pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertamanya di Cianjur. Selepas SMP, dilanjutkan ke SMA Negeri  4 Bandung dan  gelar Sarjana Pertanian diperolehnya dari Fakultas Pertanian Unpad. Kemudian gelar Master diperoleh dari Unlam.

Selepas kuliah di Unpad, sosok pria bersahaja tersebut mengabdikan hidupnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dalam bidang pertanahan.

Pengabdiannya selaku abdi negara kepada masyarakat tidak usah diragukan lagi.  Berbagai jabatan di bidang agraria pernah ia sandang dan dilaluinya dengan sukses. Mulai dari amanah jabatan Kepala BPN di beberapa kabupaten sampai amanah Kepala Kanwil BPN di beberapa propinsi beliau jalani dengan penuh rasa tanggung jawab.

Malang melintang mengabdi di bidang pertanahan, Kang Doddy semakin mendapat kepercayaan hingga diberi amanah Karo Perencanaan dan Kerjasama Luar Negri Kementrian Agraria dan Tata Ruang hingga jabatan terakhir yang diamanahkan ke pundaknya adalah Dirjen Penataan  Agraria.

Sehabis pensiun sebagai abdi negara, jiwa pengabdian Kang Doddy tidak berhenti  sampai di situ. Kang Doddy mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanah, yakni menjadi Ketua DPC Golkar Kabupaten Bandung Barat.

Kang Doddy selalu memegang prinsip bahwa hidup di dunia ini merupakan amanah dari Sang Cholik, dalam artian bahwa hidup ini harus bermanfaat bagi kehidupan orang banyak. Hidup adalah ladang ibadah untuk berbuat kebaikan.

Sekarang, dalam Pilkada Bupati Kabupaten Bandung Barat 2018, Kang Doddy diberikan amanah untuk menjadi Calon Bupati berpasangan dengan  Pupu Sari Rohayati yang diusung oleh Partai Golkar, Gerindra, PBB dan Hanura.


Bekal pengalaman mengabdi sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat selama berpuluh tahun, Insya Allah akan menjadi bekal yang berguna untuk menata Kabupaten  Bandung Barat yang lebih baik. Amin. Tekad Berbakti Untuk Bandung Barat, Bekerja Menata Bandung Barat.

Doddy Imran Cholid dan Pupu Sari Rohayati adalah sebuah KADO UNTUK MASYARAKAT BARAT.

Selamat untuk Pasangan Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati, semoga sukses !!!




Red/amf/Biro Bandung Barat

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.