Sah !!! Gubernur Jambi Zomi Zola Kenakan Rompi Oranye KPK


BAKINUPDATE,COM,- Jakarta - Gubernur Jambi Zumi Zola resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi setelah menjalani pemeriksaan selama 8 jam di gedung KPK, Senin 9 April 2018.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan kepada media Tersangka Zumi Zola ditahan untuk 20 hari pertama di Rutan C1 KPK.

Zumi Zola datang memenuhi panggilan KPK sebagai tersangka sekitar jam 10 pagi setelah pada panggilan sebelumnya tidak memenuhi panggilan KPK. Selesai menjalani pemeriksaan terlihat Gubernur Jambi itu keluar sekitar pukul 18.50 WIB tampak  mengenakan rompi oranye.

Tak ada kata maupun kalimat yang keluar dari mulut gubernur ganteng tersebut. Ia hanya terdiam dan memilih masuk ke dalam mobil tahanan yang telah disediakan oleh petugas.

KPK sebelumnya telah menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka bersama dengan Plt Kadis PUPR, Arfan yang diduga menerima gratifikasi terkait sejumlah proyek di lingkungan Dinas PUPR Propinsi Jambi.

Zumi Zola dan Arfan dalam kasus tersebut diduga menerima dana sejumlah 6 Milyar dari pihak swasta atau kontraktor. Dana tersebut disinyalir digunakan sebagai dana ketok palu untuk pengesahan dana APBD kepada para anggota dewan.

Kasus yang menjerat Zumu Zola merupakan kasus pengembanngan dari kasus suap pengesahan APBD Jambi.

Dengan keluarnya Zumi Zola dari ruang pemeriksaan KPK dan mengenakan rompi oranye, berarti sah zumi zola menjalani tahanan KPK dan menjalani proses hukum selanjutnya.



Biro Jabotabek/Aswan Carlos

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.