Komjen Pol Drs. M. Iriawan, SH, MM, MH Dapat Mandat Dari Mang Ihin Sebagai Tokoh Urang Sunda


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Sesepuh Jawa Barat Letjen Pur Solihin GP atau yang akrab dikenal dengan sapaan Mang Ihin beserta para tokoh masyarakat adat Sunda memandatkan kepada Komjen M. Iriawan sebagai tokoh masyarakat Sunda Jawa Barat.

Acara yang digelar dengan nama Deklarasi Pemandatan Tokoh Jawa Barat digelar di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih Ciumbuleuit Bandung, Minggu 13 Mei 2018.

Mang Ihin yang sekarang usianya sudah mencapai 92 tahun, menjelaskan bahwa ia sudah mengenal M. Iriawan sudah lama dan mengenalnya dengan baik.

Oleh karenanya ia mengamanatkan kepada M. Iriawan untuk dapat memajukan masyarakat Sunda atau masyarakat Jabar serta Indonesia.


"Saya mengenal Iwan Bule, tidak sebentar, bukan setahun atau dua tahun, tidak saat hadapi satu kejadian saja. Jauh-jauh hari saya sudah mengenal Iwan Bule. Iwan Bule itu dikenal banyak orang dan dipercaya. Makanya mari kita sama-sama untuk membangun masyarakat Jawa Barat. Saya percaya, Iwan Bule akan mampu membawa masyarakat Jawa Barat ke arah yang lebih baik." tegas Mang Ihin kepada awak media.

Sementara itu Komjen M. Iriawan menjelaskan bahwa ia tak sebersitpun terlintas dalam pikirannya dimandatkan hal yang luar biasa besar oleh tokoh sesepuh Jawa Barat sekaliber Bapak Solihin GP karena sebenarnya masih banyak tokoh lain yang lebih kompeten.


"Beliau  minta kepada saya sampai dua kali, bahkan beliau sempat minta kepada saya dulu untuk mencalonkan diri di Pilgub Jabar Tetapi, karena saya di Polri belum berkesempatan. Sekarang, beliau minta lagi pemandatan sesepuh Jabar. Ini berat, akan tetapi karena beliau sesepuh kita semua, dengan setulus hati, saya mengerti dan saya terima." Ujar Iwan.

Hadir dalam acara Deklarasi Pemandatan Tokoh Jabar tersebut, para tokoh Jawa Barat,  para tokoh Masyarakat Adat Sunda, aktifis mahasiswa, organisasi kemasyarakan, aktifis Lsm Jawa Barat.



Pewarta Biro Bandung/Mang Asep Kosasih

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.