Rusuh Mako Brimob, Telan Korban 6 Orang Tewas !!!


BAKINUPDATE,COM,- Depok - Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal menyatakan sebanyak lima orang anggota kepolisian gugur dalam suatu peristiwa kerusuhan di tahanan Mako Brimob Depok Jawa Barat dan satu orang dari pihak tahanan.

"Kami sampaikan bahwa insiden ini memakan korban jiwa, ada 5 rekan kami gugur. dan satu orang dari pihak tahanan" kata M. Iqbal kepada para wartawan di Mako Brimob, Rabu 9 Mei 2018.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kelima korban yang gugur dari bhayangkara tersebut adalah Brpda Syukron Fadhil, Ipda Yudi Rosfuji, Briptu Fandy, Bripka Denny dan Bripka Wahyu Catur Pamungkas.

Sedangkan dari pihak tahanan adalah Abu Ibrahim atau yang biasa dipanggil Beny Syamsu.

Kronologis peristiwa diduga dari masalah sepele, yakni persoalan makanan titipan untuk narapidana.  Napi mengamuk dan terlibat bentrok dengan petugas.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Argo Yuwono dalam keterengan pers tertulisnya menyatakan bahwa kerusuhan terjadi usai para napi menyelesaikan solat magrib. Pemicunya adalah berawal ketika tahanan menanyakan makanan yang dikirimkan dati  pihak keluarga.


"Selesai solat magrib, ada napi yang menanyakan titipan makanan dari keluarga. Kemudian salah satu anggota dari tahti menyampaikan bahwa  titipan makanan dipegang oleh anggota lain." kata Kombes Argo Yuwono, Rabu 5 Mei 2018.

Akan tetapi, rupanya Napi tak terima atas penjelasan itu. Kemudian Napi tersebut mengajak rekan-rekannya untuk membuat kerusuhan di dalam penjara. Kerusuhan pun terjadi di blok B dan blok C.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa napi kemudian membobol pintu dan dinding sel. Dan akhirnya tidak terkontrol lagi, napi kemudian keluar menyebar.

Keributan yang dilakukan para napi bahkan sampai ke ruang penyidik. Para anggota polisi yang sedang melakukan pemeriksaan kasus pidana pun tak luput dari sasaran amukan para napi.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini masih ada satu orang anggota polisi yang masih disandera oleh para napi,

Polisi tampak berjaga ketat di Mako Brimob dan disterilkan.



Biro Jabotabek.Sutarno Lee




Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.