Bupati Terpilih Bandung Barat, Aa Umbara Akan Dipanggil KPK


BAKINUPDATE.COM,- Bandung Barat - Tersiar kabar  A1, Bupati Terpilih Aa Umbara Sutisna akan segera dipanggil KPK untuk diperiksa dan dimintai keterangan terkait kasus suap yang menjerat Abubakar, bupati non aktif Bandung Barat.

Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Adriati mengatakan di Jakarta, Senin 30 Juli 2018 bahwa Aa Umbara akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Abubakar.

Sebagaimana kita ketahui, mantan ketua DPRD Bandung Barat tersebut memenangkan Pilkada Bupati Bandung Barat berpasangan dengan artis Hengki Kurniawan dan baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilkada oleh KPUD KBB pada 25 Juli 2018.

Sementara Abubakar sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka bersama 3 orang  Kepala Dinas bawahannya, Weti Lembanawati (Kadis Perindustrian dan Perdagangan), Adityo (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Asep Hikayat (Kepala Badan Kepegawaian Daerah).

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Abubakar diduga memalak para kepala SKPD bawahannya untuk mengumpulkan dana dan dana tersebut diduga digunakan untuk kepentingan  biaya kampanye istrinya yang ikut dalam ajang Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Aa Umbara Sutisna, dalam persidangan Tipikor di Pengadilan Tipikor Bandung dengan terdakwa Asep Hikayat (Kepala BKPSDM), Rabu 18 Juli 2018 disebut-sebut oleh saksi Caca  menerima langsung dana 100 juta rupiah dari hasil pengumpulan dan pemotongan uang dari setiap SKPD.

Kita tunggu episode berikutnya, apakah pemeriksaan KPK ini akan dikembangkan dengan cuitan saksi Caca yang menyebut Aa Umbara menerima duit 100 juta? Kita tunggu !!



Baca juga :

Wow !! Saksi Sebut, Aa Umbara Terima Dana 100 Juta Perak !!

Soal Terima Dana 100 Juta, Aa Umbara Ogah Berkomentar !!!




Pewarta/Ade Nasihin/Biro Bandung Barat

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.