Polisi: Izin Ceramah Ustadz Abdul Somad Belum Diberikan Karena Masih Melakukan Koordinasi

BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Kepolisian Resor Kota Besar Semarang belum menerbitkan izin berkaitan dengan pelaksanaan pengajian yang akan menghadirkan ulama asal Riau Ustadz Abdul Somad  pada 30 hingga 31 Juli 2018.
"Izin belum diberikan karena masih melakukan koordinasi sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian rekomendasi nanti," kata Wakil Kapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi usai menemui perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menolak kegiatan pengajian itu di Semarang, Jumat, 27 Juli 2018 seperti yang dirilis dari tempo.co.
Menurut dia, panitia pengajian yang akan menghadirkan Abdul Somad itu memang sudah resmi mengajukan izin ke kepolisian.
"Polisi akan cari solusi terbaik antara yang menolak dan panitia kegiatan itu," katanya.
Menurut dia, jika nantinya izin diberikan, tentu kepolisian akan menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk mewujudkan situasi keamanan Kota Semarang tetap kondusif.
Sebelumnya, sejumlah ormas  menyatakan menolak pelaksanaan pengajian yang menghadirkan pendakwah yang dikenal dengan nama Ustad Abdul Somad itu.
Abdul Somad direncanakan menghadiri sejumlah pengajian di Kota Semarang pada tanggal 30 sampai 31 Juli 2018. Pengajian akan digelar di kampus Universitas Islam Sultan Agung Semarang.


Red/amf/sumber tempo

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.