Prabowo Subianto: Dukung Mendukung Tokoh Menjadi Hak Seseorang


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subiantomenegaskan dukungan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Jokowi, hal biasa. Dalam demokrasi, dukung mendukung tokoh yang dicalonkan menurutnya menjadi hak seseorang. 

"Ini demokrasi, siapa pun boleh mendukung siapa pun. Ya boleh dong itu hak beliau," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (7/7/2018) seperti yang dirilis dari detk.com.

Dukungan TGB agar Jokowi lanjut dua periode menurut Prabowo bukan 'ancaman' politik. Pilihan itu ditegaskan Prabowo harus dihormati. 


"Masa satu orang ancaman? Kita ini berjuang untuk rakyat, rakyat kita sekian ratus juta, kita hormati. Itu demokrasi silakan mendukung siapa pun asal aturannya baik," katanya. 

TGB sebelumnya menyatakan mendukung kepemimpinan Jokowi berlanjut hingga periode kedua. TGB menilai pemerintahan Jokowi perlu dilanjutkan hingga periode kedua di Pemilu 2019. 

Berdasarkan pengalamannya di NTB, gubernur yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya ini juga menilai 2 periode dibutuhkan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB, Rabu (4/7). 
(fdn/fdn/detk)


Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.