Ratusan Masa Bandung Barat Berunjuk Rasa di Pengadilan Tipikor, Tuntut Usut Tuntas Kasus Korupsi


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Berbagai elemen organisasi masyarkat yang menamakan dri Gerakan Organisasi Masyarakat Bersatu (GOBAR) berunjuk rasa di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Rabu 25 Juli 2018.

Ratusan massa GOBAR yang terdiri dari beberapa anggota ormas dan LSM, seperti LGSP, GRIB KBB, Gempa, FBI KBB dan LSM Krista.

Dalam anjik unjuk rasa itu, massa Gobar mendesak dan mendukung penuh kepada aparat hukum terkait seperti Pengadilan Tipikor, Kapolda Jawa Barat, Kejati/Kejaksaan serta KPK dalam usaha penegakan supremasi hukum yang berkeadilan tanpa tebang pilih terkait kasus kasus hukum tipikor di Kabupaten Bandung Barat.

Akbar, ketua LGSP dalam orasinya mengatakan bahwa KPK itu ditugaskan untuk membebaskan Indonesia dari Korupsi dengan menyelidiki dan menuntaskan kasus-kasus korupsi serta memantau tata kelola negara dalam fungsinya sebagai fungsi pengawasan dan pencegahan.

Sementara itu, koordinator aksi Bambang Irawan megatakan,  "Sekarang di Kabupaten Bandung Barat sedang terjadi peristiwa yang sangat mencengangkan masyarakat karena adanya oknum pejabat teras yang diduga kuat melakukan perbuatan melawan hukum sejenis korupsi dan hal ini sudah menjadi komsumsi publik."

Dikatakan lebih lanjut oleh Bambang, bahwa dampak dari persoalan tersebut adalah stabilitas pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan berbagai sektor sangat terganggu.

"Pertanyaannya sekarang, adalah sampai kapan persoalan hukm tersebut selesai? Mau dibawa kemana masyarakat Bandung Barat, selama para oknum yang diduga kuat sudah menjadi bagian dari fakta persidangan tipikor  masih bercokol dan berkeliaran di KBB?" tegas Bambang


Dalam orasi tersebut diungkap pula bahwa kondisi Kabupaten Bandung Barat setiap tahunnya, DPA dari setiap Dinas, Badan dan Kantor-kantor tidak transfaran dalam pengelolaanya. Seakan-akan adanya pengkelabuan dan pembodohan bagi masyarakat Bandung Barat.

Tuntutan secara umum dari GOBAR yang dibacakab oleh Asep GP selaku Ketua LSM KRISTA adalah:
1. Kami mendukung penuh Kapolda Jabar, Kejaksaan, Pengadilan Tipikor dan KPK dalam upaya penegakan supremasi hukum di Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.
2. Kami mendesak , persoalan kasus hukum yang menimpa oknum pejabat pemerintahan Kabupaten Bandung Barat diusut tuntas, cepat tanpa diskriminasi atau tebang pilih.
3. Tangkap dan penjarakan oknum pejabat Pemkab Bandung Barat denganseadil-adilnya.

Pantauan Media Bakinupdate.com Biro Bandung Barat di lapangan, aksi unjuk rasa berjalan lancar dan kondusif. Mereka datang dari pelosok Kabupaten Bandung Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.



Pewarta
Biro Kab. Bandung Barat

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.