Kopda Anton Saputra, Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 10 Meninggal Dunia


BAKINUPDATE.COM,- Cianjur - Berita duka datang dari Satgas Citarum Harum. Seorang anggota Satgas Citarum Harum Sektor 10, Kopda Anton Saputra meninggal dunia di Rumah Sakit Sayang Cianjur, Jumat, 17 Agustus 2018.

Kopda Anton Saputra yang bertugas sebagai Satgas Citarum Harum berasal dari  Kesatuan Yonif 300 Raider BJW. Anton meninggal dunia diduga karena sakit.

Informasi yang didapat dari nara sumber,  Riki Triyadi, Sekjen DPW KPLHI (Komite Lingkugan Hidup Indonesia) Kabupaten Bandung Barat  mejelaskan kepada Biro Bakinupdate.com Bandung Barat tentang  kronologis kejadian.

Menurut nara sumber, pada Kamis malam sekitar pukul 00.30 WIB, almarhum membangunkan rekannya Kopda Sugeng Harmoko dikarenakan mengeluh sakit pada bagian perut. Upaya yang dilakukan Kopda Sugeng yakni membalurkan minyak kayu putih pada perut almarhum.

Selang beberapa jam, kira-kira pukul 02.15 WIB, almarhum sudah dalam posisi merangkak dan mengalami kesakitan hebat.

Kemudian Kopda Sugeng membangunkan Kopda Heru dan berusaha mengevakuasi almarhum ke Rumah Sakit Sayang Cianjur.  bersama Koptu Mahfud.

Dari hasil diagnosa, almarhum mengalami  sakit magh  kronis dan dokter memberinya resep obat dan memerintahkan istirahat dan kembali kontrol tanggal 20 Agustus.

Keesokan harinya, Jumat 17 Agustus 2018 sekitar pukul 14.30 WIB, almarhum meminta untuk diantarkan kembali ke rumah sakit karena mengeluh sesak nafas. Akan tetapi sesampainya di rumah sakit, Kopda Anton Saputra dinyatakan telah meninggal dunia.



Pewarta: Ade Nasihin






Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.