Mira Munawaroh, Sang Srikandi PUAN - PAN Untuk Jabar 1 Kota Bandung – Kota Cimahi


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Peranan kaum wanita dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara memegang peranan yang sangat penting. Penting, dalam artian bahwa maju mundurnya suatu bangsa tentunya hasil didikan dan belaian kaum perempuan.

Dari didikan dan atikan kaum perempuanlah dihasilkan para pemimpin bangsa yang berkualitas. Dari tangan dingin perempuanlah, dihasilkan para pejuang bangsa. Dari belaian perempuanlah, anak-anak bangsa punya rasa kasih sayang.

Para pelopor pergerakan kaum perempuan di tanah air seperti RA Kartini, Raden Ajeng Dewi Sartika telah membawa kaum perempuan Indonesia untuk dapat berpartisi dalam bidang pembangunan manusia seutuhnya.  Peran sertanya telah membawa hasil sehingga perempuan mendapat hak dan kedudukan yang sama dengan kaum pria.

Berangkat dari hal tersebut di atas,  seorang Srikandi dari Bandung bercita-cita meneruskn perjuangan RA Kartini dan Rd Dewi Sartika.

Dia adalah Mira Munawaroh, seorang Srikandi  aktifis PUAN (Perempuan Amanat Nasional) yang berencana pada Pemilu Legeslatif 2019 untuk ikut andil dalam pencalonan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat untuk Jabar  1 Bandung - Cimahi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 8.

Mira yang dikenal aktif di organisasi sayap PAN, Perempuan Amanat Nasional (PUAN – Jabar) adalah sosok wanita pejuang yang peduli terhadap lingkungannya. 

Mira Munawaroh yang lahir di Bandung 25 November 1976 dikenal sosok wanita yang cerdas dan ramah.  Mira dilahirkan dari pasangan Bapak E. Kosasih dan Almarhum Eni Rohaeni.

Pada usia 7 tahun, Mira kecil ditinggal ibunya menghadap ke hadirat Illahi Robbi. Mira kecil pun dibesarkan  oleh ayahnya tercinta bersama 2 saudara kandungnya, yakni kakaknya, Giri Hermawan dan Agus Setiawan.



Mira adalah keturunan Raja Sumedang dari ibunya almarhum Eni Rohaeni dari Prabu Geusan Ulun. Kakeknya almarhum Eni Rohaeni yakni almarhum Raden Bapak Duyeh Abdullah Bratasasmita, keturunan Raja Sumedang.

Mira Munawaroh menamatkan pendidikan SD,  SMP dan SMAnya di Bandung.  SMP ditempuhnya di SMP Pasundan 1.  Selepas tamat SMA BPI 1 Bandung, Mira melanjutkan pendidikannya di Univesitas Pasundan Bandung  mengambil Jurusan Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial Politik.

Kepada redaksi bakinupdae.com Mira Munawaroh menyatakan alasannya kenapa ia terjun ke dunia politik yang nota bene politik itu kotor?  Mira beralasan bahwa ia ingin mengubah paradigma tersebut. 



Berpolitik santun dan berakhlak akan ia tunjukkan kepada masyarakat. Dengan berpolitik yang beretika, perubahan kea rah yang lebih baik Insya Allah akan terwujud.
Sebagai warga Jabar, Mira ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat Jawa Barat umumnya, khususnya masyarakat Bandung - Cimahi.

Mira melihat  masih banyak terjadi ketimpangan di masyarakat seiring dengan pesatnya teknologi. Ketimpangan terjadinya jurang perbedaan ekonomi yang sangat mencolok antara si Kaya dan si Miskin, yang kaya makin kaya dan yang miskin semakin miskin.

Dikatakan lebih lanjut oleh Mira, bahwa sebagai wanita, Mira merasa terpanggil untuk lebih meningkatkan harkat derajat kaum wanita sesuai kea rah yang lebih tinggi tanpa melupakan  kodratnya sebagai seorang wanita. Mira melihat permasalahan kaum wanita di Jawa Barat, khususnya Bandung Cimahi terasa begitu kompleks. Banyak permasalahn yang belum teratasi, dari mulai peluang dan perlindungan kaum wanita. 




Mira berprinsip, bahwa maju mundurnya suatu bangsa itu tergantung dari olahan didikan para wanita. Sebab, dari tangan kaum wanitalah para anak bangsa yang berkualitas akan tercipta sebagai generasi penerus bangsa. 

Mira Munawaroh bertekad untuk mewakafkan tenaga dan pikirannya untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Kota Bandung – Kota Cimahi.


Semangat Mira dalam mewakafkan tenaga dan pikirannya untuk masyarakat tak terlepas dari dorongan semangat suport dari tantenya, Mariana Gandakusumah.

Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kota Bandung dan Kota  Cimahi.




Mang Pipin/Biro Bandung

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.