Forum Guru Honorer Sekolah Cipatat Bandung Barat Sampaikan Aspirasi Atas Terbitnya Permen RB RI 36/2018


BAKINUPDATE.COM,- Bandung Barat - Forum Guru Honor Sekolah, Tenaga Kependidikan, Operator Sekolah dan Pustakawan  Kecamatan Cipatan Kabupaten Bandung Barat menyampaikan pernyataan sikap atas terbitnya Permen RB RI Nomor 36/2018 tentang kriteria  Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Pelaksanaan Seleksi Pegawai Negeri Sipil tahun 2018.

Para guru honoreryang berjumlah sekitar 300 orang  tersebut datang berbondong-bondong ke kantor UPT Pendidikan SD dan PAUDI Kecamatan Cipatat, Senin, 17 September 2018.

Para pejuang pendidikan tersebut diterima di Kantor UPT Pendidikan oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipatat dan instansi yang terkait seperti Camat Cipatat, Kapolsek Cipatat serta Ketua PGRI Kecamatan Cipatat.



Permasalahan pokok yang menjadi dasar unek-unek para pejuang pendidikan tersebut terkait seleksi CPNS tersebut adalah:
1. Adanya batasan usia bagi tenaga pendidik, baik yang tergolong K2 ataupun non K2
2. Menuntut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat agar lebih memperhatikan kesejahteraan guru honor, operator sekolah, tenaga pustakawan serta penjaga sekolah diberikan legalitas yang kuat dalam arti diberikan SK Bupati Bandung Barat.
3. Diberikan kesejahteraan yang layak sesuai dengan peraturan yang mengatur upah minimum Kabupaten (UMK) yang berlaku di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pernyataan sikap tertulis yang diterima Bakinupdate Biro Bandung Barat, , para guru honorer dan tenaga kependidikan lainnya akan mengadakan mogok kerja masal mulai hari ini, Senin 17 September sampai 10 Oktober 2018 bilamana tuntutan tersebut tidak dipenuhi oleh pihak-pihak yang terkait dan mogok kerja akan dilanjutkan kembali.

Pada kesempatan itu, UPT Pendidikan dan Camat Cipatat berjanji akan menyampaikan tuntutan para pejuang pendidikan tersebut ke Bapak Bupati Bandung Barat dan DPRD Kabupaten Bandung Barat.



Pewarta/Rodi/Biro Bandung Barat





Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.