Pelayanan Rumah Sakit Umum Garut Dinilai Buruk Dalam Penyediaan Obat


BAKINUPDATE.COM,- Garut - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut, Jawa Barat, dinilai kurang ketat dalam kontrol para oknum pegawainya, Akibatnya banyak pasien tidak mendapatkan pelayanan medis yang optimal. “Banyak pasien yang terlantar,”

Contoh kasus diantaranya, saat pasien diharuskan untuk menebus obat dengan memberikan resep untuk dibeli di apotek, apotek sudah pada tutup karena sudah larut maka oknum pegawai menawarkan obat tersebut,oknum menawarkan harga obat itu 400 ribu 2 botol,kepada keluarga pasien menawarnya 100/botol,dan oknum itu memberikanya,padahal di apotek luar rumah sakit harganya 59 ribu,jadi jelas pengawasan di RSU ini dalam pengawasannya kurang.

Buruknya pelayanan rumah sakit ini dirasakan oleh keluarga pasien yang tergolong tidak mampu dan hanya mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) . Kartu tersebut  merupakan produk Presiden RI Jokowi. 

Pasien yang merasakan buruknya pelayanan rumah sakit Garut tersebut adalah pasen atas nama  Wiwin Winarti, penduduk Kp Babakan Pasirmuncang, Kec Tarogong kidul, Desa Haurpanggung.


Pasen Wiwin sekarang masih tergeletak di UGD merasa keberatan kalau harus menebus obat di luar apotek yang ada di RSU karena keluarga pasien ekonominya tidak mampu. Dia mengeluhkan beberapa obat yang tidak ada dan disarankan oleh pihak RSU untuk membeli ke apotek.

Sudah bisa dipastikan,kalau membeli  ke apotek berarti si pasien tersebut harus mengeluarkan dana pribadi yang tidak bisa diklaimkan ke pihak Kartu KIS. Dengan adanya permainan segelintir oknum pegawai RSU yang memanfaatkan sistem dengan mempermainkan keberadaan obat. Dan rata-rata obat yang tidak ada stok adalah obat yang boleh dibilang mempunyai harga tinggi.

”Saya heran dengan kinerja para pegawai RSU dr Slamet Garut. Kenapa sampai stok obat dimaksud sampai kosong dan tidak ada penggantinya,” kata keluarga pasien yang tidak mau disebutkan namanya.


Pewarta: Sopandi

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.