Ratusan Guru Honorer Purwakarta Berunjuk Rasa Tuntut Diangkat PNS


BAKINUPDATE.COM,- Purwakarta - Ratusan guru Forum Honorer Katagori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Purwakarta yang berstatus sebagai tenaga honor kategori 2 (K2), melakukan unjuk rasa di Taman Surawesesa Purwakarta dan rencananya unjuk rasa ini akan dilanjutkan pada hari senin ke kantor DPRD Purwakarta, Sabtu 22/9/2018).
Aksi honorer K2 tersebut menuntut untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Muhammad Wirahardi, salah satu guru honorer mengatakan, pemerintah pusat saat ini membuka lowongan pengangkatan CPNS. Namun Honorer K2 tidak masuk dalam daftar yang akan diangkat. Bahkan Honorer K2 juga tertutup peluangnya untuk sama-sama mendaftar karena dibatasi usia 35 tahun.
“Kebijakan pemerintah sudah menutup peluang bagi tenaga honorer K2 untuk ikut mendaftar, karena persoalan usia yang dibatasi. Padahal, pengabdian mereka sudah melebihi dari cukup karena yang lebih dari 25 tahun,” kata Wirahardi.
Oleh sebab itu, imbuh Wirahardi, tuntutan honorer K2 Purwakarta kepada Presiden Jokowi, agar segera mengangkat honorer K2 tanpa syarat. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian honorer K2 yang sudah cukup lama mengabdi.
Dalam aksi ini, semua perwakilan honorer K2, hadir mengikuti aksi untuk memperjuangkan menjadi PNS karena semua yang hadir ini pasti udah bekerja dengan penuh ikhlas walaupun kita dibayar dibawa UMR. 

Red/amf
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.