Bacaleg PAN DPRD Jabar Mira Munawaroh Angkat Bicara Terkait Insiden Pembakaran Bendera di Garut


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Bakal Calon Legislatif DPRD Propinsi Jawa Barat Dapil 1 Kota Bandung dan Cimahi dari Partai Amanat Nasional nomor urut 8,  Mira Munawaroh angkat bicara mengenai insiden pembakaran bendera yang diduga bendera HTI oleh oknum sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Banser di Garut pada momen peringatan Hari Santri Nasional.

Dihubungi melalui sambungan telepon Rabu, 24 Oktober 2018,  Mira Munawaroh sangat menyayangkan pembakaran bendera tersebut yang diuplaod ke media sosial sehingga menjadi viral di masyarakat menuai pro kontra.

"Ya, sangat disayangkan sekali, pada saat kita memperingati Hari Santri dan bersamaan dengan tahun politik, terjadi pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid dan viral di medsos yang katanya diduga  bendera HTI. Terlepas dari dugaan bendera HTI atau apapun, sebaiknya kepada seluruh masyarakat apabila menemukan hal-hal yang demikian, tidak langsung reaktif dengan cara membakarnya. Akan tetapi, diamankan dan dilaporkan kepada pihak berwajib." tegas Mira.

Ditambahkan oleh Mira, bahwa memasuki tahun politik semua elemen masyarakat harus sebijak-bijaknya dalam menyikapi situasi yang ada, sebab kalau tidak pandai-pandai menyikapi akan menimbulkan gejolak dan kegaduhan yang merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti ramai diberitakan oleh bernagai media, dalam peringatan Hari Santri Nasional  23 Oktober 2018 di Alun-Alun Limbangan Garut, sekelompok pemuda yang memakai seragam loreng Banser membakar bendra yang ada tulisan kalimah Tauhid dan viral di media,



Reporter: Mang Pipin

Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.