Patut Jadi Contoh, Kepsek Ahyar Sulap Alokasi Dana Rehab Tiga Ruang Kelas Jadi Empat Ruang Kelas


BAKINUPDATE.COM,- Purwakarta - Meski bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta terbilang minim, namun tidak menyurutkan langkah pihak sekolah untuk memaksimalkan bantuan dana Ruang Kelas dari pemerintah. Pihak sekolah berupaya memanfaatkan dana rehab yang peruntukan 3 raung kelas menjadi empat ruang kelas. .

"Meski pagu anggaran minim alokasi hanya tiga ruang namun kita upayakan menjadi empat ruang kelas." tegas H.Ahyar Kepsek SDN Bungursari , Purwakarta, Jabar di dampingi Komite Sekolah, pada media, Kamis (4/10)

Lebih lanjut Kepsek menjelaskan bahwa bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan  Purwakarta yang diperuntukan untuk rehab ruang kelas ini sebesar Rp231 Juta, dengan sumber dana dari DAK Purwakarta.

"Meski minim bantuannya namun kita sangat terbantu adanya realisasi ini karna ruang kelas perlu di rehab supaya anak sekolah nyaman belajarnya."papar H. Ahyar.

Pihak sekolah menambahkan pengerjaan rehab ruang kelas ini dikerjakan secara swakelola dengan kalender 90 hari.

"Pengerjaan rehab secara swakelola kita bentuk panitianya jelas bersama komite sekolah supaya hasilnya memuaskan."pungkasnya.

Pengerjaan Rehab Ruang Kelas di SDN Bungursari, Purwakarta Terlihat transparan papan Proyek pembangunan di pasang secara jelas di depan sekolah.

"Ini perlu di contoh oleh sekolah lain intinya apapun proyek negara harus terbuka dan jelas panitianya masyarakat sangat mendukung pembangunan sekolah."harap Muhamad  Saeful yang juga aktivis Pemuda Di Kecamatan Bungursari ini.


Pewarta: Fuljo/Biro Purwakarta

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.