Kapolrestabes Bandung: Terkait Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Tidak Ada Laporan Yang Masuk Ke Jajaran Kepolisian


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - Terkait kejadian dugaan penganiayaan yang menimpa Ratna Sarumpaet, seorang aktifis yang juga Tim Kampanye Nasional Pasangan Capres/Cawapres  Prabowo - Sandi yang terjadi di wilayah hukum Bandung, Jawa Barat, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengonfirmasi tidak ada laporan yang masuk kepada jajaran kepolisian di wilayahnya terkait penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Kami sudah cek seluruh jajaran Polsek, tidak ada laporan polisi," ujar Irman.
Senada dengan hal itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Umar Surya Fana mengatakan bahwa tidak ada laporan dari aktivis Ratna Sarumpaet terkait dugaan pengeroyokan oleh orang tak dikenal di Bandung.
"LP (laporan polisi) di Polda (Jabar) dan juga di Mapolrestabes Bandung tidak ada laporan (dari Ratna)," kata Kombes Umar Fana.
Selain itu, pihaknya juga sudah mengecek ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan beberapa rumah sakit di Bandung untuk mencari rumah sakit yang pernah merawat pasien bernama Ratna Sarumpaet. Namun, pihaknya tidak berhasil menemukannya.
Hingga Mabes Polri juga turut bergerak cepat. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, Polri telah melakukan penelusuran terhadap Ratna Sarumpaet di sejumlah rumah sakit dan jadwal maskapai penerbangan untuk memastikan peristiwa pemukulan yang menimpanya. Berdasarkan penelusuran sejak tanggal 21 September sampai dengan 2 Oktober yang dimiliki sejumlah RS dan maskapai penerbangan, tidak ditemukan adanya nama Ratna Sarumpaet.
“Polda Jabar telah melakukan lidik dan hasilnya seperti laporan,” ujar Irjen Pol Setyo Wasisto, Selasa (2/10).
Setyo mengatakan, petugas kepolisian telah melakukan pengecekan terhadap 23 RS, puskesmas maupun klinik. Seluruhnya menyatakan tidak pernah menerima pasien bernama Ratna Sarumpaet yang diduga menjadi korban penganiayaan.
Selain itu, Polri juga telah berkoordinasi dengan pihak Bandara Husein Sastranegara Bandung untuk memastikan kedatangan dan kepulangan ibu artis Atiqah Hasiholan tersebut. Selain kepada maskapai penerbangan, Polri juga melakukan pengecekan kepada seluruh supir taxi, supir rental Bandara, tukang parkir, dan porter Bandara untuk lebih memastikan hal tersebut.
“Hasilnya tidak ada nama Ratna Sarumpaet dalam manifest keberangkatan dan kedatangan,” tuturnya.

Adapun rumah sakit yang sudah dilakukan pengecekan di antaranya :
1. RS Hasan sadikin
2. RS Muhammadiyah
3. RSUD Ujung berung
4. RS Hermina Arcamanik
5. RS Hermina Pasteur
6. RS Halmahera
7. RS Sariningsih
8. RS Dr. Salamun
9. RS Adven
10.RS Boromeus
11. RS Santosa gardujati
12. RS Kebon jati
13. RS Rajawali
14. RS Santoyusup
15. RS Al islam
16. RS Santosa jl kopo
17. RS Melinda 1
18. RS Ibu & Anak antap
19. RS Limijati
20. Poliklinik BMS
21. RS Rotinsulu.
22. Puskesmas Nihil.
23. RS Melinda 2



Berita terkait:

Pengakuan Ratna Sarumpaet Soal Kebohongan Yang Dilakukan Dirinya Buat Gaduh Masyarakat



Biro Kota Bandung/red

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.