Polres Lampung Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


BAKINUPDATE.COM,- Lampung Utara. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 Polres Lampung Utara menggelar Upacara yang dipimpin oleh Wakapolres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno, S.H.,S.I.K., M.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, di halaman Mapolres, Senin (29/10/18).

Upacara diikuti seluruh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Anggota/ASN, Polwan  dan perwakilan Polsek jajaran Polres Lampung Utara. Dalam amanatnya, Wakapolres Lampung Utara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” di hadapan para peserta upacara.

Dalam amanatnya Wakapolres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno, S.H.,S.I.K., M.H. membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang mana dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 tahun 2018 ini, pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka NKRI.

“Dengan begitu pemuda Indonesia tidak mudah terjebak narkoba, radikalisme, isu hoaks dan ujaran kebencian yang memecah persatuan bangsa,” tegasnya dihadapan peserta upacara.

Di tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pilpres dan Pileg. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilu nantinya. Partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel,dan berkualitas.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita – cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tutupnya


Baca juga:

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Lampung Utara Gelar Upacara Gabungan



Pewarta: Chandra Saputra
Korwil Lampung
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.