Prihatin !!! Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Jadi Tersangka Dugaan Penerima Duit Suap


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Sugguh prihatin, program pemerintah dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi tampaknya belum mendapat dukungan dari sebagian oknum politisi kita. Hal ini dibuktikan dengan ditetapkannya anggota dewan yang terhormat menjadi tersangka dugaan korupsi, 

KPK menetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai tersangka dengan dugaan menerima suap. Penerimaan suap itu berkaitan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada perubahan APBN 2016.

"KPK menetapkan TK (Taufik Kurniawan) sebagai tersangka," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Taufik dijerat melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Suap diduga berasal dari Muhamad Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen Periode 2016-2021.

Taufik Kurniawan adalah politikus dari Partai Amanat Nasional. Taufik Kurniawan menjadi pimpinan DPR kedua periode 2014 - 2019 yang dijerat oleh lembaga anti rasuah.

Taufik telah dicegah bepergian ke luar negeri. KPK menduga, Taufik menerima suap sebesar 3,65 Miliar dari Muhammad Yahya Fuad selaku  Bupati Kebumen periode 2016 - 2021.

Uang suap itu diduga berkaitan dengan perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN Perubahan 2016.



Korwil Jabotabek/Carlos
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.