Ribuan Buruh Demo, Jalan Utama di Purwakarta Lumpuh


BAKINUPDATE.COM,- Purwakarta - Setelah aksi mogok kerja,  kini ribuan buruh PT.Iljinsun, Purwakarta melakukan aksi demo di beberapa ruas jalan utama yakni jalan Veteran, jendral sudirman berakhir di kantor DPRD Purwakarta di Jalan Djuanda, Ciganea, Purwakarta

Dampak aksi buruh ini ruas jalan di Purwakarta sempat lumpuh macet total.

Para petugas dari Dinas Perhubungan serta petugas Satlantas Polres Purwakarta dibuat kalang kabut mengatur lalu lintas yang terlihat padat merayap.

Dalam aksi di sepanjang jalan buruh berorasi dengan tuntutan kepada Pemerintah Daerah Purwakarta secepatnya menyelesaikan persoalan yang terjadi di PT.Iljinsun dimana pihak managemen pabrik sudah tiga bulan ini tidak membayar gaji para buruh yang kondisinya menyengsarakan karyawan.

"Kami minta pemda Purwakarta dan DPRD Purwakarta untuk segera mengesahkan kasus tidak dibayarnya gaji selama tiga bulan ini menyedihkan dan sengsarakan buruh."ujar Sinyo selaku koordinator SPSI PT.Iljinsun sambil berorasi di jalan menuju kantor DPRD Purwakarta, Kamis (5/10)

Selain orasi para buruh yang didominasi kaum hawa juga membawa poster berisi tuntutan para buruh yang tidak lagi di gaji oleh perusahaan.

"Kepada para dewan jangan tidur terus kami perlu di bantu supaya kasus ini tuntas ."tegas sinyo di depan Kantor DPRD Purwakarta.

Aksi yang berjalan berjam jam ini membuat gerah para dewan yang duduk dingin di ruang secara mendadak keluar ruangan menemui para buruh, pihak DPRD Purwakarta meminta para perwakilan buruh untuk masuk ke  ruangan guna melakukan rapat sehingga kasus ini bisa di aspirasikan oleh para legislatif untuk di mediasi bersama pihak managemen perusahaan.(Fuljo)
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.