Tragis !!! Enam Kelas Rusak Parah, Kepsek Ebet Minta Perbaikan



BAKINUPDATE.COM,- Purwakarta - Di saat hiruk pikuk perpolitikan memanas, dunia pendidikan tampaknya luput dari perhatian pihak berwenang. Hal ini tercermin dari rusaknya fasilitas Ruang Kelas  di Sekolah Dasar Negeri Parakan Salam Purwakarta.

Pihak sekolah ketika dihubungi oleh wartawan  mengaku khawatir dengan  kondisi fisik sekolah pasalnya sebanyak enam kelas ruangan ini kondisinya sudah rusak parah.

"Terus terang  saya khawatir keselamatan siswa karna banyak atap setiap sekolah yang bolong jebol rusak dan lapuk."ujar Hj.Ebet Kusmiati selaku Kepsek SDN 2 Parakansalam, Pondoksalam, Purwakarta pada media,  sambil menunjukan bangunan sekolah yang rusak, Senin, 1 September 2018.

Ditambahkan kepsek kondisi kerusakan fisik bangunan kelas ini meliputi atap langit-langit, genteng yang sudah bocor dan jendela yang sudah keropos dimakan usia.

"Kerusakan bangunan sekolah ini memang sudah bertahun tahun tidak tersentuh perbaikan sejak tahun 2000 silam."ungkap Kepsek

Terhadap kerusakan bantuan sekolah ini pihak sekolah sudah mengajukan proposal bantuan perehaban ke Dinas Pendidikan Purwakarta namun sampai sekarang belum ada realisasinya.

"Semoga dengan adanya kerusakan ruang kelas ini pemerintah pusat pak menteri Pendidikan maupun daerah  segera memberikan bantuan perehaban sekolah tahun ini."pungkasnya.(Net. Fuljo)


Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.