Cawapres Maaruf Amin: Jadi, Kalau di Jawa Barat Kalah, Kita Malu


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin mengakui, elektabilitas di DKI Jakarta dan Jawa Barat masih rendah. Hal tersebut berdasarkan survei internal Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.
Maka dari itu, Ma'ruf bakal fokus kampanye di Jakarta dan wilayah satelitnya serta di Jawa Barat. Sementara untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur masih dipegang oleh Jokowi-Ma'ruf.
"Saya akan keliling Jawa barat. Sekarang Jawa Timur sudah tinggi, Jawa Tengah paling tinggi. Jawa Barat masih di bawah, Jakarta juga, Banten sudah menang tipis nol koma," kata Ma'ruf saat dialog bersama ulama Jakarta Utara di rumah Situbondo, Jakarta Pusat, (12/11/2018).
Ma'ruf yakin mampu mempengaruhi suara di Jawa Barat dan Jakarta. Dia mengaku dianggap sebagai putra Jabar karena mewakili Pasundan. "Jadi kalau di Jawa Barat kalah, kita malu," ucapnya.
Dia juga yakin mampu meraup suara di Jakarta. Sebab dia menjadi ulama besar di Jakarta. Sementara untuk wilayah Banten, Ma'ruf percaya diri karena tanah kelahirannya.
"Kalau di Jakarta, saya kiprah di Jakarta saya dari muda memang di Jakarta, NU di Jakarta. Saya lahir di Banten. Jakarta saya mulai Ansor sampai Rais Aam," katanya seperti dilansirkan merdeka.com.
Selain itu, dia juga yakin bahwa PBNU telah bulat mendukungnya. Secara struktural warga NU telah memberikan dukungan. Tinggal bagaimana menyakinkan warga NU kultural.
"Secara struktural NU mendukung Ma'ruf Amin, dari mulai PBNU, yang kultural sebenarnya sudah," kata dia.
Editor: Dadang Setiawan
Sumber: Galamedia
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.