Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Cucu Menkopolhukam Bapak Wiranto Meninggal Dunia, Terjatuh ke Kolam Ikan


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Berita duka datang dari Keluarga Besar Menko Polhukam Bapak Wiranto. Cucu Menko Polhukam Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih, meninggal dunia siang tadi.
Achmad Daniyal Alfatih meninggal akibat terjatuh ke kolam ikan yang berada di dalam rumahnya.
Pada saat itu, bocah yang baru berusia 15 bulan itu sedang bermain di rumah dan tak ada yang menyadari kalau dia sampai masuk ke kolam ikan.
Ayah Achmad, Abdi Setiawan, menerima dengan ikhlas kepergian anak bungsunya itu.
"Ya kalau, masyaallah, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya maut dan Achmad Daniyal Alfatih memang, kalau kita secara ketentuan Allah, memang waktunya hanya 15 bulan hidup di bumi, memang sudah waktunya untuk kembali. Ya tinggal kesiapan kita untuk menerimanya.
Kalau kita menerimanya dengan baik, Allah akan menggantinya dengan yang baik juga," kata Abdi di rumah duka, Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).
Abdi mengatakan sedang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara, saat mendengar anaknya tak sadarkan diri. Achmad sempat dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya untuk mendapatkan penanganan.
Abdi mengatakan anaknya tercebur di kolam ikan yang ada di dalam rumah. Saat itu, tak ada yang sadar saat Achmad tercebur ke kolam.
"Jadi Achmad itu lagi main di situ. Kebetulan di samping sana ada kolam ikan. Kemudian dia lompat karena sudah aktif gitu, akhirnya dia lompat ke air tanpa ada yang memperhatikan. Akhirnya, pas kembali, pas ada orang rumah lihat, langsung diambil tindakan terus dibawa," katanya seperti dilansir dari detikcom.
Rencananya Achmad akan dikebumikan di Solo. Keluarga bersama Achmad akan terbang besok pagi.
Sebelum pergi ke Kendari, Abdi mengatakan sempat pergi selama 10 hari bersama Achmad. Menghabiskan waktu bersama, Abdi merasakan perasaan cinta yang berbeda kepada Achmad dibanding dengan anaknya yang lain.
Hingga dalam perjalanan ke Kendari, Abdi tertidur dan bermimpi dalam pesawat. Dia mengaku biasanya jarang tidur jika sedang dalam penerbangan.
"Dalam tidur saya bermimpi, saya berada di laut, kemudian sambil berenang ada semacam binatang menggigit saya tapi nggak sakit. Biasanya kan kalau ular laut mematikan, tapi ini nggak. Sampai akhirnya saya berenang sampai ke dataran," ujarnya.
Mendapat informasi cucunya meninggal dunia, Wiranto yang sedang berada dalam kunjungan ke luar negeri bersama Presiden RI Joko Widodo langsung pulang ke Jakarta.
Wiranto tiba di rumah duka di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 21.00 WIB, Kamis (15/11/2018). Wiranto terlihat menaiki mobil hitam bernomor polisi B-1227-RFT.
Mengenakan baju koko putih dan peci hitam, Wiranto langsung menyalami para pelayat yang berada di depan rumah duka. Dia berbincang singkat dengan para pelayat sebelum masuk ke rumah duka.
"Saya masuk dulu, ya," ujarnya kepada para pelayat.
Karangan bunga juga memenuhi area depan rumah duka. Karangan bunga yang tampak berasal dari para menteri Kabinet Kerja, Kepala BNN Heru Winarko, Kepala BKPM RI Tom Lembong, hingga Presiden Joko Widodo.
Pihak Kemenko Polhukam sebelumnya menginformasikan, Achmad meninggal dunia siang tadi, pukul 12.51 WIB. Jenazah akan diterbangkan Jumat (16/11) pukul 07.00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ke Solo. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di wilayah Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah./riausky

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.