Kapolres Bangkalan Kemas Deklarasi Pemilu Damai Dalam Acara "Cangkrukan Kamtibmas"


BAKINUPDATE.COMM-  Bangkalan - Cangkrukan Kamtibmas dalam rangka deklarasi damai menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 digagas oleh Kapolres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan SIK, MH  beserta Pejabat Utama serta Kapolsek jajaran kepolisian resort Bangkalan menggelar cangkrukan Kamtibmas di halaman apel Mapolres Bangkalan. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu malam (21/11/2018) dihadiri oleh Forkopimda, KPU, Bawaslu, Parpol dan Caleg Kabupaten Bangkalan.

Cangkrukan tersebut dimulai sekitar pukul 19.30 WIB berlangsung dalam suasana santai dan guyup  di bawah pancaran sinar rembulan. Acara deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 dengan tema mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, Damai dan Kondusif tersebut dibuka dengan pembacaan doa oleh ketua DPD PKS Bangkalan, Achmad Mustamin, SE yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Bangkalan.


Kepolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara deklarasi damai malam hari ini. Lebih lanjut, Boby menyampaikan, ”Kita semua yang hadir disini bertanggung jawab untuk mewujudkan pileg dan pilpres yang aman, damai dan kondusif.”

Mewakili Bupati Bangkalan yang berhalangan hadir, Wakil Bupati Bangkalan, DRS H. M. Mohni MM dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dikarenakan secara mendadak, Bupati Bangkalan ada agenda ke Surabaya. Mohni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bangkalan beserta jajarannya yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan deklarasi damai di tingkat kabupaten setelah sebelumnya telah dilaksanakan deklarasi damai ditingkat Polsek atau kecamatan di wilayah Kabupaten Bangkalan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Bangkalan, kami berharap pada tanggal 17 April 2019 nanti bisa terlaksana pileg dan pilpres secara damai.” Tutur Mohni menutup sambutannya.

Sambutan - sambutan dari Ketua KPU, Bawaslu, serta beberapa Parpol yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Deklarasi Damai oleh semua pimpinan parpol dan penandatanganan deklarasi damai oleh pimpinan parpol serta Forkopimda Kabupaten Bangkalan.


Kepada awak media Bakinupdate.com Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK, MH menyampaikan,”Polres bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, parpol serta caleg baik pusat, Provinsi maupun daerah untuk menyamakan visi dan misi untuk memperkuat pemilu dan bersama – sama bertanggung jawab untuk mewujudkan pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai, kondusif, jujur dan adil.”

Lebih lanjut,  Boby menyampaikan,”Semua kontestan itu harus memiliki sikap siap untuk menang dengan bermartabat dan siap untuk kalah dengan terhormat, ini harus terus disosialisasikan hingga tingkat kecamatan.” Boby berharap sosialisasi pileg dan pilpres yang aman, damai, kondusif, jujur dan adil ini bisa dilaksanakan hingga ke level paling bawah.


Biro Madura Raya
Pewarta :
Ahsanul Ahsan, SE

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.