Keburu Dibekuk Petugas Di Tempat Berbeda, Dua Pecandu Narkoba Gagal Berpesta


BAKINUPDATE.COM,- Bangkalan - Polsek jajaran Polres Bangkalan, Madura berhasil mengamankan dua orang budak (pecandu) narkoba. Dua pecandu tersebut berhasil diamankan dari dua tempat yang berbeda.

Tersangka pertama bernama Moh. Rosid (36 tahun) diamankan oleh unit Reskrim Polsek Kwanyar pada Jum’at (02/11/2018).  Moh. Rosid diamankan saat mengendarai sepeda motor di jalan raya Desa Duwek Buter Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan sekitar pukul 11.30 WIB.

Sedangkan tersangka kedua bernama Ainul Yaqin (19 tahun)  diamankan unit Reskrim Polsek Blega pada Sabtu (03/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan kampung Karangkemmasan Desa Blega Kecamatan Blega, Bangkalan.


Kronologi penangkapan Moh. Rosid diawali dengan informasi dari masyarakat bahwa di jalan Desa Duwet Buter, Kwanyar sering dilalui orang yang bertransaksi narkoba jenis sabu.

Berbekal informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Kwanyar melakukan pengintaian. Saat melihat ada seseorang mengendarai sepeda motor dengan gelagat yang mencurigakan, petugas memberhentikan dan melakukan penggeledahan.

Pada waktu digeledah, petugas menemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu diletakkan di songkok hitam yang dipakainya. Moh. Rosid lantas diamankan beserta barang bukti  ke Mapolsek Kwanyar untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.


Dari hasil pemeriksaan, Moh. Rosid yang merupakan warga Desa Janteh Kecamatan Kwanyar, Bangkalan mengaku jika mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dengan cara membeli pada istri MRW (DPO) untuk dikonsumsi sendiri.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) plastik klip kecil yang diduga berisi sabu seberat 0,5 gram. Turut  diamankan 1 (satu) buah songkok warna hitam dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra X.



Pecandu ke dua yang diamankan Polsek jajaran Polres Bangkalan adalah Ainul Yaqin (19 tahun) warga Desa Karang Gayam Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Ainul Yaqin diamankan saat melintas menggunakan sepeda motor di jalan kampung Karangkemmasan Desa Blega Kecamatan Blega,Bangkalan.

Kronologi penangkapan tersebut bermula saat Unit Reskrim Polsek Blega yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di kampung Pekadan Desa Blega sering dilalui orang yang melakukan transaksi jual beli narkoba.

Berbekal informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Blega melakukan pengintaian pada Sabtu (03/11/2018)  dan mencurigai pengendara sepeda motor sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas berhasil memberhentikan pengendara motor tersebut di jalan kampung Karangkemmasan setelah sempat melakukan pengejaran.

Dari hasil penggeledahan, diketemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang disimpan didalam bungkus rokok mild yang disimpan disaku kanan jaket pengendara motor tersebut.


Ainul Yaqin diamankan ke Mapolsek Blega bersama barang bukti berupa 1 ( satu) plastik kecil yang diduga berisi sabu, 1 (satu) bungkus kosong rokok mild, 1 (satu) buah pipet  yang terbuat dari kaca, 1 (satu) unit sepeda motor Supra X warna pink tanpa plat nomer dan 1 (satu) jacket warna abu abu.

Dalam pemeriksaan awal, Ainul Yaqin menemui seseorang yang belum dikenalnya untuk mengambil narkoba jenis sabu atas suruhan temannya yang bernama JMD (DPO) dan setelah barang tersebut didapat (narkoba), akan dikonsumsi bersama JMD di rumahnya.

Pasal yang dikenakan pada ke dua tersangka (dalam berkas yang berbeda ) karena diduga telah melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan Narkotika gol I jenis sabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112  UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Pewarta: Ahsanul Ahsan
Biro Madura Raya
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.