Ketua MUI Sumbar: Haram Hukumnya Pilih Partai Yang Tolak Perda Syariah


BAKINUPDATE,COM,-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat, Buya Gusrizal Gazahar menyatakan bahwa haram hukumnya memilih partai yang menolak Perda Syariah.
Pernyataan Guzsrizal ini bentuk reaksi dari pidato Ketua Umum PSI Grace Natalie tak mendukung peraturan daerah (perda) yang berlandaskan agama, seperti Perda Syariah dan Perda Injil.
“Haram hukumnnya memilih partai dan siapapun yang diusung oleh partai tersebut,” ujar Gusrizal seperti dikutip dari akun Facebooknya Buya Gusrizal Gazahar.
Menurut Gusrizal, membuat perda syariah merupakan langkah untuk menghidupkan nilai-nilai akhlaq bangsa. Selain itu kata dia, tidak ada peraturan dan UU yang dirugikan oleh perda syariah.
“Mata kepala saya melihat perubahan ke arah yang baik dan tak ada umat lain yang dirugikan karena perda-perda tersebut”
“Tidak pula ada aturan dan undang-undang yang dilanggar. Semua itu dilakukan karena kecintaan kepada Allah swt dan Rasulullah saw yang diwujudkan dengan membangun jiwa anak Bangsa ini. Semuanya dilakukan, tetap dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.
Gusrizal juga menegaskan bahwa ia tidak akan bergeser dari prinsipnya untuk mengharamkan partai yang menolak perda syariah.
“Saya tak akan bergeser dari sikap bahwa umat Islam terutama di Ranah Minang, HARAM mengamanahkan perwakilan mereka kepada partai dan calon-calon yang tidak setuju dengan nilai-nilai syari’ah karena syari’at Islam harus ada dalam aturan dan perundang-undangan di negeri ini,” katanya.
Heni Anggraini/benankmerah

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.