Maaruf Amin: Saya Dibilang Sudah Tua, Saya Sebenarnya Tidak Mau Jadi Cawapres


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Maaruf Amin yang juga Cawapres Jokowi, blak-blakan mengaku bahwa ia lebih nyaman menjadi Keyua MUI dari[ada menjadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 201-.

Hal tersebut disampaikan Maaruf Amin dalan acara Peluncuran Buku Arus Baru Ekonomi Indonesia di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Selasa 13 November 2018.

"Saya dibilang sudah tua saja,  mau jadi Cawapres  Saya sebenarnya tidak mau jadi cawapres. Saya lebih nyaman jadi Rais Am PB NU dan Ketum Majelis Ulama Indonesia, tapi didorong oleh banyak pihak dan banyak ulama." ujar Maaruf Amin.

Maaruf menjelaskan bahwa banyak pihak yang menyebutnya sudah tua, harusnya tidak menjadi cawapres.

Maaruf juga tidak memungkiri atas usia yang sudah tergolong tua. Namun, berdasarkan ukuran tua tidak seseorang, WHO merilis bahwa usia yang masuk pada katagori tua adalah usia 80 sampai 100 tahun.

Atas dasar itu, Maaruf menilai usianya masih belum terlalu tua.

"Saya masih setengah baya, ternyata saya belum tua dibanding Mahathir Muhammad. Mahathir usianya 93.  Waktu saya ke Kualalumpur, saya janjian dengan Pak Mahathir, saya bilang betul juga, ternyata saya masih muda." tuturnya disambut  tawa [ara undangan.




Pewarta: Car;os Purba

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.