Peringati Semangat Hari Santri, Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Adakan Seminar


BAKINUPDATE.COM,-  Bangkalan - Majelis Pesantren Indonesia menggandeng Kominfo RI dengan sub bidang BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) menyelenggarakan sosialisasi tentang teknologi informasi dan komunikasi di beberapa daerah,

Pondok pesantren (PP) Syaichona  Moh. Cholil yang berada di Kelurahan Demangan Kecamatan Kota Bangkalan menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan seminar pembekalan santri yang mengambil tema,“Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Redesain USO"

Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu (14/11/2018), bertempat di halaman depan Aula PP Syaichona Moh. Cholil  dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Para pejabat yang menghadiri kegiatan tersebut antara lain,   Wakil Bupati Bangkalan, Drs. H. Mohni MM, perwakilan Dinas Kominfo Kab. Bangkalan, Dinas Pendidikan Kab. Bangkalan, perwakilan Polres Bangkalan, Camat Bangkalan, Ketua PCNU Bangkalan, RMI dan para ustadz pondok pesantren.


Kegiatan seminar dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Syaichona Moh Cholil, RKH. Nasih Aschal diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Wakil Bupati Bangkalan, Drs. H. Mohni, MM yang dalam sambutannya membacakan amanah dari Bupati Bangkalan, RKH Abd. Latief Amin Imron yang berhalangan hadir.


Kegiatan yang  bertujuan untuk membangun sebuah gagasan dan pola pikir dengan sasaran santri di wilayah Kabupaten Bangkalan serta masyarakat di sekitarnya. Juga bertujuan menanamkan konsep  bahwa perkembangan teknologi dan informasi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat jika digunakan dengan bijak dan cerdas.

 Diiharapkan pasca kegiatan tersebut para santri dan masyarakat menjadi terpacu dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik lagi.


Kegiatan seminar yang diikuti oleh sekitar 300 lebih peserta dari santri putra dan putri pondok pesantren dan masyarakat sekitar tersebut dimoderatori oleh Jauhari M.Ei  (Dosen STAI Syaichona Moh. Cholil )

Dari patauan media bakinupdate.com Biro Madura Raya, para nara sumber yang tampil di antaranya,  Drs. Gun Gun Siswadi M. Si selaku Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa membahas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari,

Narasumber berikutnya adalah KH Ahmad Sugeng Utomo yang akrab dengan panggilan Gus UT dari MPI ( Majelis Pesantren Indonesia ), membahas tentang kesiapan pondok pesantren menerima layanan teknologi informasi dan komunikasi.

Narasumber ke tiga adalah pelaku bisnis sekaligus Konsultan Yayasan Santripreneur Indonesia, KRT. Noor Wahjudi, SIP., yang memberikan motivasi bagi para santri untuk menumbuhkan jiwa wirausaha seiring perkembangan teknologi dan informasi.


Pewarta :
Ahsanul Ahsan,SE
Biro Madura Raya
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.