Said Aqil Siradj Sebut Budaya Kita Lebih Mulia Dari Orang Arab


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Ketua PB NU KH. Said Aqil Siroj kembali mengeluarkan komentar tentang Arab. Kali ini dia klaim budaya Indonesia lebih mulia dari orang Arab.
Kiai Said mengatakan akidah umat Islam Indonesia memang berasal dari Arab. Namun, kata dia, budaya kedua wilayah itu berberda.
“Budaya kita lebih mulia dari orang Arab,” kata Said dalam diskusi bertajuk Peran Ormas Islam dari Negara Kesatuan Republik Indonesia di kantor Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Jakarta Pusat pada Sabtu, 17 November 2018.
Untuk menguatkan klaimnya, Said menyebut orang-orang Arab biasa berjalan di depan orang shalat dan melewati orang yang sedang bersujud. Dia lantas membandingkannya dengan sikap orang Indonesia yang menurutnya tak ada yang melakukan hal itu. Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga mengatakan orang Indonesia lebih memuliakan tamu dibandingkan orang Arab.
“Carikan orang (Indonesia) paling nakal yang berani melewati orang sujud, nggak ada,” ucapnya.
Dia juga menuding masyarakat Arab tidak bisa menyelesaikan konflik. Menurutnya, hal itu disebabkan karena tidak ada kejelasan soal organisasi kemasyarakatan (Ormas).
“Mereka tidak jelas, alamat ormas di mana, ketuanya siapa. Kalau kita jelas, kantor PBNU di mana, ormas lain di mana,” tukasnya/bentengsumbar

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.