Seorang Pemuda Bandung Barat Jadi Korban Perampasan Motor Dari Kawanan Orang Yang Mengaku Anggota Kepolisian


BAKINUPDATE.COM,- Bandung Barat - Telah terjadi tindak pidana kriminal perampasan dengan modus menyamar atau mengaku sebagai anggota kepolisian pada Kamis malam, 8 November 2018 sekitar  pukul 22.00 WIB di daerah Jalan Raya Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Kejadian menimpa pada seorang pemuda yang bernama Agung Pebrias (19) warga kampung Cisaladah RT 02 RW 10 Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatan Kabupaten Bandung Barat.

Biro Bakin Bandung Barat melaporkan bahwa kronologis kejadian bermula ketika korban baru pulang dari rumah kakeknya di daerah Cisaladah menuju arah Cipatat.

Ketika sedang mengendarai kendaraan Speda Motor Yamaha NMAX Nopol D 2035 UDI warna hitam, sekitar jam 22.00 WIB, korban dipepet oleh mobil Toyota Avanza warna silver.

Secara spontan, korban berhenti. Dari dalam mobil turun laki-laki yang mengaku dari anggota kepolisian dan ngin memeriksa surat-surat kendaraan.

Setelah diperiksa STNK dan SIM, orang yang mengaku anggota polisi itu mengambil dompet yang di dalamnya berisi uang 300 ribu, SIM,   hp merek Oppo, kunci motor.

Korban kemudian disuruh  masuk ke dalam mobil untuk diperiksa di kantor polisi karena ada indikasi narkoba.

Korban pun dimasukkan  ke mobil, dan motor korban dibawa oleh salah seorang kawanan penjahat.

Menurut keterangan korban, di dalam mobil sudah ada sekitar 6 orang. Dan melihat salah satu di antara penumpang adalah korban juga karena matanya ditutup dan korban Agung  mendengar dari salah seorang kawanan penjahat tersebut, bahwa itu adalah gank motor.

Di tengah perjalanan korban diikat dan matanya ditutup pake lakban. Korban diturunkan di sebuah bangunan kosong di daerah Bale Endah.

Setelah bisa melepaskan ikatan, korban meminta bantuan warga untuk di antar ke Polsek Bale Endah.

Di Polsek Bale Endah, korban disuruh pulang dan dibekali uang 15 ribu rupiah untuk ongkos pulang.

Hari ini, Jumat 9 November 2018, korban dengan diantar kru Biro Bakin Bandung Barat mendatangi Polsek Cipatat untuk membuat Laporan Polisi.



Pewarta: Ade Nasihin/Biro Bandung Barat










Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.