Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 103 di Bangkalan, Berjalan Semarak


BAKINUPDATE.COM,- Bangkalan - Upacara penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke - 103 dilaksanakan hari Selasa (13/11/2018) di lapangan Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan.

Upacara  diikuti personel Kodim 0829/Bangkalan, Yon Arhanudse, TNI AL Batuporon, Shabara Polres Bangkalan, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan, FKPPI, Banser serta dari siswa SMP dan SD sekitar.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut, Danrem 084/Bhaskara jaya, Kababinmin Vetcatdam V/Brawijaya, Kainfolahtadam, Para Dandim Jajaran Korem 084/Bhaskara jaya, Kapolres Bangkalan, para  Kapolsek jajaran Polres Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan beserta Forkopimda Kabupaten Bangkalan, para Ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta hadirin tamu undangan.


Upacara dipimpin oleh Kepala Sekolah Polisi Negara ( Ka SPN ) Polda Jawa Timur, Kombes (POL) Indra S.I.K, M.Si yang membacakan sambutan Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral ( TNI ) Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD. 

Pada upacara penutupan tersebut, secara resmi dilaksanakan penyerahan hasil  proyek TMMD ke 103 tahun 2018 oleh Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol (Arm) Dodot Sugeng Hariyadi kepada Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni MM.

Pelepasan tanda berakhirnya tugas dilaksanakan  secara simbolis oleh pemimpin upacara pada 3 (tiga)  orang perwakilan dari personel Kodim,  Polisi dan Satpol PP.  Selesai upacara penutupan TMMD, dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dan penyerahan bantuan kepada masyarakat sekitar.


Komandan Korem 084/Bhaskara jaya, Kolonel (TNI) Sudaryanto menyampaikan penjelasan kepada awak media bakinupdate.com Biro Madura Raya bahwa  hasil dari pelaksanaan TMMD ini ada sasaran, yakni sasaran  fisik dan non fisik.

”Sasaran fisik itu kita sudah bisa melaksanakan pengaspalan sejauh 1 KM, kemudian kita membangun beberapa MCK untuk masyarakat, serta beberapa tempat pengambilan sarana air buat masyarakat" ujarnya.


 Dijelaskan lebih lanjut oleh Sudaryanto bahwa sasaran non fisiknya  itu berupa penyuluhan, penataran pada masyarakat mengenai kamtibmas, bela negara dan juga bagaimana cara untuk melaksanakan kegiatan bermasyarakat di lingkungan ini.”

Ketika ditanya harapan ke depan dengan dilaksanakannya TMMD, perwira menengah tersebut berharap masyarakat kehidupannya ke depan  akan menjadi lebih baik.

"Ya, harapan haarapan saya, dengan berakhirnya TMMD  ini tentunya kehidupan masyarakat bisa terbantu terutama dalam kehidupan perekonomian, dengan adanya jalan ekonomi bisa lebih enak dan sarana transportasi jadi lebih baik”

Kepala Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan, H. Moh. Umar Faruk menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan TMMD ke 103 tahun 2018 di desanya.


Pewarta: Ihsanul Ahsan, SE
Biro Madura Raya

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.