Bupati Bangkalan Buka Pesta Rakyat Menyambut Tahun Baru 2019


BAKINUPDATE.COM,-BANGKALAN- Pembukaan pasar rakyat yang diadakan di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jalan Soekarno Hatta Bangkalan pada Sabtu (29/12/2018) ditandai dengan dilepaskannya balon udara oleh Bupati Bangkalan beserta istri serta wakil bupati beserta istri.

Pesta rakyat yang merupakan wadah bagi masyarakat Bangkalan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan produk – produknya agar lebih dikenal oleh konsumen baik dari daerah Bangkalan sendiri maupun dari daerah luar Bangkalan.

Kegiatan pesta rakyat yang sekaligus tasyakuran 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan serta gebyar tahun baru 2019 diadakan mulai tanggal 29 Desember 2018 hingga tanggal 05 Januari 2019 (8 hari).


Selain Bupati Bangkalan beserta istri dan Wakil Bupati Bangkalan beserta istri,  Yang hadir dalam acara tersebut  antara lain Jajaran Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Sekda, para Staf Ahli Bupati serta Asisten dan kepala OPD pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan, Camat, Kyai dan tokoh Agama serta masyarakat pelaku usaha di Kabupaten Bangkalan.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bangkalan yang bertindak sebagai ketua panitia, Ir. Puguh Santoso MMA dalam sambutannya menyampaikan,”Maksud kegiatan pasar rakyat adalah untuk pelaksanaan tasyakuran sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT yang memasuki 100 hari kepemimpinan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati sekaligus bertujuan untuk menumbuh kembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Bangkalan.”

Puguh menutup sambutannya dengan menyampaikan bahwa seluruh biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan ini murni dari pihak sponsor dan donatur. ”Seluruh biaya yang dikeluarkan difasilitasi dari partisipasi pihak sponsor dan donatur.” Tuturnya.



Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya pasar rakyat tersebut adalah untuk memperkenalkan produk UMKM yang ada di Bangkalan. “Pasar rakyat ini sebagai jalan keluar agar dapat membantu pengusaha, pengerajin serta para pelaku usaha di Bangkalan ini”

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Bangkalan melepaskan Balon udara sebagai tanda dibukanya pesta rakyat tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan mencicipi produk unggulan seperti durian lokal yang terkenal dengan nama “se Koceng”.

Di sela – sela berkeliling mengunjungi stand peserta pesta rakyat, Bupati Bangkalan menyampaikan pada awak media bahwa Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan sudah mengadakan pertemuan dengan Bupati lainnya di Madura bahwa telah terjadi kesepakatan, hasil diskusi dengan salah satu pasar modern yang akan menampung produk UMKM lokal.

“Tinggal nanti saya akan mengumpulkan BUMD agar mengakomodir dan mengundang seluruh UMKM yang ada agar produk- produk mereka bisa masuk ke pasar- pasar modern ini.”



“InsyaAlloh sudah ada tanggapan dari salah satu pasar modern yang sanggup 25% akan menjual produk lokal.” Tutur Bupati Bangkalan yang lantas dilanjutkan,”Artinya membuka etalase sendiri.” Bupati lantas menutup dengan harapan diadakannya pesta rakyat adalah untuk menghidupkan perekonomian. “Untuk menghidupkan perekonomian diantaranya UMKM dan memperkenalkan produk- produk UMKM kita khususnya pada masyarakat Bangkalan sendiri.”tutur Bupati Bangkalan menutup penjelasannya.


Biro Madura Raya
Pewarta : Ahsanul Ahsan SE
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.