Klarifikasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Mengenai Honorarium Kinerja Guru Non PNS yang Sebelumnya Tidak Ada Kejelasan.


BAKINUPDATE.COM,-  Bangkalan - Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan kedatangan beberapa guru lansia dan guru honorer pada Senin (17/12/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Para guru lansia dan guru honorer tersebut bermaksud mempertanyakan kejelasan honorarium kinerja guru honorer non PNS yang sudah 1 (satu) tahun tidak cair serta tidak ada kejelasannya.

Berdasarkan SK yang mereka terima dari Dinas Provinsi Jawa Timur dengan nomor 188.4/20/101.5/2017 tentang Penetapan penerima honorarium kinerja guru non PNS melalui APBD Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2017, yang kemudian dilimpahkan kepada daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan sebagai instansi yang berwenang.

Para guru honorer tersebut terhitung sejak Januari 2018 tidak lagi menerima honor tersebut sehingga mempertanyakan nasibnya.

Salah seorang guru honorer yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan pada wartawan bakinupdate.com ,”Sejak dilimpahkan ke Kabupaten, kami tidak lagi menerima honor tersebut,” yang lantas dilanjutkan oleh temannya,”Sejak Januari 2018 sampai sekarang mas.” Tuturnya.


Saat menghubungi Kabid Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan melalui sambungan seluler salah satu wartawan yang hadir, Bakrun menyampaikan,”InsyaAlloh Minggu depan, karena SK Bupatinya sudah turun.” Bakrun lantas melanjutkan,”SK tersebut satu paket dengan tunjangan guru paud, tanggal pastinya nunggu dari keuangan dulu. Yang pasti SK Bupati nya sudah turun.” Tutur Bakrun menutup pembicaraan.


Biro Madura Raya,
Pewarta : Ahsanul Ahsan SE
Redaktur : AMF

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.