Polres Bangkalan Gelar Apel Siaga Pelaksanaan Operasi Lilin


BAKINUPDATE.COM,- Bangkalan - Apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin 2018  yang dilaksanakan dihalaman Markas Komando Kepolisian Resort Bangkalan dilaksanakan pada hari Jum’at (21/12) tersebut diikuti sekitar 314 orang personel  yang terdiri dari  Kodim 0829/Bangkalan, SubGar 0829/Bangkalan, SubdenPom AD 0829/Bangkalan, Satuan Sabhara, Satuan Reserse Narkoba, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Lalu Lintas, Banser, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMK Kabupaten Bangkalan, BPBD Kabupaten Bangkalan, Pramuka serta dari Senkom mitra Polri.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kapolres Bangkalan,  AKBP Boby Pa'ludin Tambunan SIK. MH. Apel gelar pasukan tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin upacara dengan didampingi Forkopimda Bangkalan, dilanjutkan dengan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan peserta apel oleh Pemimpin upacara.

Usai memimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2018 serta pengamanan Natal dan tahun baru 2019, Kapolres Bangkalan berkesempatan memeriksa kendaraan - kendaraan dinas sebagai langkah kesiapan personel dalam menjalankan tugasnya dengan didampingi oleh Forkopimda dan PJU Polres Bangkalan.


Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK. MH seusai pelaksanaan apel gelar pasukan serta memeriksa Kendaraan dinas menyampaikan,”Apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan sandi Operasi Lilin 2018, yang akan dilaksanakan selama 12 hari, dari tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan tanggal 2 januari 2019,” tutur Kapolres Bangkalan.

Lebih lanjut Kapolres Bangkalan menjelaskan bahwa operasi Lilin ini dilakukan selain untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 juga bersamaan dengan libur.nasional dan libur anak – anak sekolah. “Sasaran dari operasi Lilin ini adalah daerah yang dinilai rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan rawan tindakan kejahatan konvensional. Seperti begal, curas, penodongan dan tindak kriminalitas lainya.” Lanjut Kapolres.

“Termasuk melakukan razia sepeda motor yang memakai knalpot bronk setiap hari Sabtu dan Minggu. Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2019.” Kapolres lantas melanjutkan,”Untuk membantu masyarakat, kita siapkan pos pelayanan, pos pengamanan serta pos pantau yang tersebar dibeberapa titik.” Ujar Kapolres Bangkalan menutup penjelasannya.


Biro Madura Raya
Pewarta: Ahsanul Ahsan SE

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.