Polres Bangkalan Musnahkan Ratusan Botol Miras Berbagai Merk


BAKINUPDATE.COM , - Bangkalan - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan natal 2018 dan tahun baru 2019, Polres Bangkalan melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) dengan hasil sebanyak 720 botol minuman keras berbagai merk yang dimusnahkan pada hari Jum’at (21/12) di halaman Markas Komando Kepolisian Resort Bangkalan seusai pelaksanaan apel gelar pasukan operasi lilin 2018.

Miras dengan berbagai merk dan berbagai kemasan tersebut merupakan hasil KKYD Polres Bangkalan beserta Polsek jajaran yang diamankan beserta tersangkanya dalam kurun 2 hingga 3 Minggu terakhir.


Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK.MH  dalam keterangannya menyampaikan,”Miras yang kita musnahkan tadi merupakan hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan kurang lebih selama 2 minggu hingga 3 Minggu dari hari ini, kurang lebih 720 botol dari berbagai jenis merk miras.”

Kapolres melanjutkan,”Untuk menjamin keamanan menjelang natal dan tahun baru, kita melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Sasarannya adalah pelaku tindak kejahatan, narkoba, petasan, miras, Sajam dan knalpot bronk.” Tutur Kapolres.

“Untuk hari ini kita lakukan pemusnahan BB miras,” lanjut Kapolres, “Sedangkan  untuk tindak pidana Narkoba beberapa waktu yang lalu, bersama  Sat Brimob Polda Jatim telah melakukan operasi  di kampung yang kita duga dijadikan tempat transaksi tindak pidana narkoba.” Terang Kapolres.


“Beberapa waktu yang lalu, kita juga membekuk beberapa pelaku tindak kejahatan, baik itu curas, pencurian maupun penjambretan.” Kapolres juga menyampaikan penangkapan  terhadap pelaku tindak pidana penjambretan dengan menyebutkan 2 TKP (Tempat Kejadian Perkara) yakni di Jalan Asmara (jalan kembar) serta di Arosbaya yang korbannya sampai jatuh dan dirawat di rumah sakit.

Kapolres juga menyampaikan mengenai pengamanan gereja,”Bersama dengan pengurus gereja, instansi terkait maupun dengan ormas keagamaan yang lain, kita telah melaksanakan rakor (rapat koordinasi) nanti kita akan tetap melakukan penjagaan atau pengamanan terhadap saudara-saudara kita beragama Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan natal, Insyaallah, mudah mudahan pelaksanaan kegiatan natal dapat berjalan aman dan kondusif.” Tutur Kapolres menutup keterangannya.


Biro Madura Raya
Pewarta: Ahsanul Ahsan SE

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.