Sambut Kedatangan Jokowi, Gusdurian Lepas 3 Ton Lele


BAKINUPDATE.COM, - Bangkalan - Panitia penyelenggara mancing lele yang diadakan Gusdurian Bangkalan melepaskan lele sebanyak 3 (tiga) ton atau 3000 kilogram lele beragam ukuran di sungai kali Jambu Ring Road Jl. Halim Perdanakusuma Bangkalan pada hari Rabu (19/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Lokasi sungai tempat dilepaskannya ribuan lele tersebut tepat berada didepan perumahan mewah “Khayangan Residen” jalur yang akan dilewati rombongan Presiden Jokowi dalam agenda Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Bangkalan.

Menurut koordinator lapangan parade mancing ikan lele pada wartawan bakinupdate.com, Komang, menyampaikan,”Parade mancing lele ini dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Bangkalan.” Komang lantas menambahkan,” Jumlah peserta parade mancing sekitar 500an orang masyarakat Bangkalan.”

Salah seorang pemancing, Subaidi, yang merupakan santri pondok kepang, Bangkalan, menuturkan kegembiraannya,”Kami senang dengan adanya acara ini, soalnya tiap hari di pondok juga mancing.”  Menurut Subaidi, dia dan rekannya diberi tahu salah seorang pengurus pondoknya sehingga pagi-pagi sudah datang ke lokasi mancing tersebut. “Alhamdulillah, kami sudah dapat lebih dari satu dos ini.” Lanjutnya sambil menunjukkan lele hasil mancing tersebut.


Panitia penyelenggara parade mancing, dr. H. Abdul Hameed Nawawi Sp.A kepada bakinupdate.com menuturkan,”Ini inisiatif para kader Gus Dur untuk meramaikan kunjungan mbak Yenni yang bersama pak Jokowi. Mbak Yenni ini kan mendukung pak Jokowi untuk tahun 2019.”

Dokter Hamed lantas melanjutkan,”Biar ini sekaligus menghibur masyarakat biar senang, dan juga kalau lele-nya tidak tertangkap atau terpancing, biar lelenya membersihkan sungai ini secara otomatis.” Dokter Hamed juga menuturkan jika pada awalnya direncanakan sebanyak 5 ton lele yang akan dilepas. Namun karena lokasi sungai yang kurang memungkinkan, akhirnya diputuskan lele yang dilepas sebanyak 3 Ton. “Kalau 1 kilogram isi 8 ekor, maka sekitar 24 ribu ekor lele yang dilepas hari ini.” Tutup dokter Hamed menutup penjelasannya.


Biro Madura Raya
Pewarta: Ahsanul Ahsan SE
Posting Komentar
MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.