Serah Terima Bantuan Tandon Air Dari PW DMI Jawa Timur Kepada PD DMI Bangkalan Di Masjid Agung Bangkalan



Bakinupdate.com , Bangkalan. Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Jawa Timur melaksanakan serah terima bantuan berupa tandon air kepada Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Bangkalan pada Sabtu (08/11/2018).

Acara serah terima bantuan yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Bangkalan tersebut dimulai sekitar pukul 09.40 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari PD DMI Bangkalan, PW DMI Jawa Timur serta sambutan dari Wakil Bupati yang mewakili Bupati Bangkalan yang berhalangan hadir.


Acara serah terima bantuan tandon air yang dikemas dalam acara silaturahmi PW DMI – PD DMI Bangkalan sekaligus  sebagai pembukaan kegiatan musyawarah daerah (Musda) PD DMI Bangkalan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangkalan, WaKaPolres Bangkalan, perwakilan Kodim 0829/Bangkalan, Ketua MUI serta takmir pengurus masjid se Kabupaten Bangkalan.

Tandon air yang merupakan CSR (Corporate Sosial Responsibility) PT. Pinguin Indonesia yang bekerjasama dengan PW DMI Jawa Timur dan SBO TV sebagai inisiator program 2000 tandon air untuk masjid – masjid di Jawa Timur.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Perwakilan dari PT. Pinguin Indonesia kepada wakil Bupati Bangkalan, Drs. H Moh. Mohni MM, Wakapolres Bangkalan, Perwakilan Kodim 0829/Bangkalan serta perwakilan takmir masjid Agung Bangkalan

Drs. H. Suhadi, ketua PW DMI Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan tandon air untuk masjid- masjid di Jawa Timur ini total sebanyak 2000 buah tandon air. “Untuk Kabupaten Bangkalan kebagian 59 buah tandon air.” Tutur Suhadi.



Kepada bakinupdate.com, Ketua PD DMI Bangkalan, Ir. H. Mondir Rofi’i menyampaikan,”Ini merupakan program dari DMI untuk membantu masjid – masjid terutama masjid yang berada di pelosok – pelosok Bangkalan.”

Lebih lanjut Mondir menyampaikan,”DMI Bangkalan dalam hal ini sebagai penerima dan pendistribusi bantuan tandon air yang kami prioritaskan untuk masjid – masjid yang berada di pelosok.”
 
Dalam kesempatan wawancara, Wakil Bupati Bangkalan, Drs. H. Moh. Mohni MM menyampaikan,” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyampaikan terimakasih kepada PT. Pinguin Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada masjid berupa tandon air berkapasitas 2000 liter, mudah- mudahan ini bisa bermanfaat.”

Lebih lanjut Mohni menyampaikan,” Mudah- mudahan bantuan seperti ini terus berlanjut untuk kepentingan masjid itu sendiri, seperti yang disampaikan ketua DMI tadi, ada 1000 masjid di kabupaten Bangkalan ini.”tutup Mohni.

Biro Madura Raya

Pewarta : Ahsanul Ahsan,SE.
Redaktur : A. Mustopa F

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.