Beralasan Akan Ambil Uang, Seorang Pria Gelapkan Motor Tukang Las


BAKINUPDATE.COM ,- BANGKALAN - Pemilik Bengkel las di Desa Kamal, Kecamatan Kamal, Bangkalan terpaksa harus melaporkan tetangganya sendiri, Achmad Zainullah (32 tahun) warga Desa Kamal, Kecamatan Kamal, Bangkalan atas penipuan atau penggelapan sepeda motor merk Honda Revo.

Dihimpun dari Bagian humas Polres Bangkalan, pemilik bengkel las, Moh. Sim Eko Diharjo (54 tahun) melaporkan perbuatan tetangganya tersebut pada Kepolisian Sektor (Polsek) Kamal pada Senin (21/01/2019) sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung direspon oleh kanit Reskrim Polsek Kamal beserta anggotanya. Tidak berlangsung lama, berkat kesigapan petugas, akhirnya Achmad Zainullah berhasil diamankan beserta barang bukti (BB) sekitar pukul 10.00 WIB ( sekitar 2 jam setelah laporan diterima )

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Moh. Widji Santoso mengatakan,”Terlapor atas nama AZN diamankan karena melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.”

Terjadinya tindak pidana tersebut berawal pada hari Rabu (09/01/2019) yang lalu sekitar pukul 15.30 WIB dengan TKP (tempat kejadian perkara) di bengkel las korban, pelaku (Achmad Zainullah) meminjam sepeda motor dengan alasan untuk mengambil uang ke temannya. Namun, ditunggu hingga 12 (dua belas) hari, Sepeda motor merk Honda Revo 110 dengan plat nomor M 2540 HT tidak juga dikembalikan pelaku pada korban. Korban Moh. Sim Eko Diharjo sudah berupaya dan berusaha untuk mencari namun tidak diketemukan sehingga diputuskan oleh korban untuk melaporkan kejadian tersebut pada polisi.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 1 unit sepeda motor Honda Revo  110 warna hitam dan 1 lembar STNK sepeda motor tersebut.” Tutur Widji yang kemudian dilanjutkan,”Nilai kerugian materi korban diperkirakan sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) dan untuk terlapor masih diperiksa guna proses selanjutnya.” Tutur Widji menutup penjelasannya.


Biro Madura Raya
Pewarta: Ahsanul Ahsan SE

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.