Iwa Kartiwa, Sekda Jabar Jadi Saksi Kasus Suap Meikarta


BAKINUPDATE.COM,- Bandung - SEKDA Jabar, Iwa Karniwa dihadirkan oleh penuntut umum KPK pada sidang perkara dugaan suap perizinan proyek Meikarta, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jln. L.L.R.E Martadinata, Senin (28/1/2019). Iwa dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Billy Sindoro cs.
Tak cuma Iwa, penuntut umum KPK juga menghadirkan saksi lain, yaitu mantan Kadis Bina Marga Pemprov Jabar Guntoro, staf bina marga Yani Firman, kadiskar Pemkab Bekasi Sahat Banjarnahor, Asep Buhori, Daryanto, Kuswayan, dan Kadis DPMPTSP Jabar Dadang Mohammad. Dari pantauan galamedianews.com, Iwa hadir di persidangan menggunakan batik hijau.
Dilansir dari galamedia.com, pada sidang kali ini, Iwa bakal bersaksi untuk terdakwa Billy Sindoro, Henry Jasmen, Taryudi dan Fitradjadja Purnama. Sebelumnya, dalam sidang beberapa waktu lalu, nama Iwa memang sempat disebut-sebut.

Seperti diketahui, Billy Sandoro cs didakwa telah melakukan suap terhadap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin beserta beberap pejabat Pemkab Bekasi mencapai Rp 16,1 miliar dan 270 dolar Singapura. Billy bersama-sama dengan terdakwa Hendry Jasmen, Taryudi, dan Fitradjaja Purnama melakukan suap pada Juni 2017 sampai Januari 2018. Kemudian dilanjut pada Juli hingga Oktober 2018, atau setidaknya pada pertengahan 2017 hingga Oktober 2018.
Penuntut umum KPK menyatakan, suap tersebut diperuntukan sebagai pelicin untuk izin proyek Meikarta mulai dari Izin Peruntukan penggunaan Tanah (IPPT), Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Meikarta dengan tiga tahap.

Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.