Peringati Hari Pers Nasional tahun 2019, Pemprov Jatim Adakan Bakti Sosial di Bangkalan Madura


BAKINUPDATE.COM ,- BANGKALAN - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan serangkaian acara. Rangkaian acara berupa bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako bagi masyarakat yang ditempatkan di Kabupaten Bangkalan. Kegiatan bhakti sosial di laksanakan di halaman Pendopo Agung Pratanu (pendopo II) Jalan Soekarno Hatta no 35 Bangkalan pada Kamis (31/01/2019) yang di mulai dari pukul 06.00 WIB pagi.

Diawali dengan senam pagi di halaman depan kantor pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan, acara kemudian  dilanjutkan dengan rangkaian seremonial, sambutan Bupati Bangkalan, sambutan ketua PWI Pusat dan sambutan Gubernur Jawa Timur yang dilanjutkan penyerahan bingkisan serta penabuhan kentongan sebagai tanda dibukanya baksos tersebut.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, menyampaikan ucapan terima kasih, karena kabupaten ini dijadikan sebagai tempat bakti sosial. Agenda ini merupakan momentum untuk meningkatkan pendekatan antara kalangan pers  dengan masyarakat Bangkalan.


Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari mengatakan, baksos ini merupakan kado HPN 2019, buat masyarakat Bangkalan, sebagai wujud kepedulian kalangan pers kepada warga di kabupaten ini.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, kegiatan baksos yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dilaksanakan dengan hati, untuk berbuat kebaikan khususnya dalam bidang kesehatan.

Pembukaan kegiatan baksos oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Adapun  pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan mata, kolesterol, asam urat, konsultasi gizi, penyakit dalam, pemeriksaan jantung, pemeriksaan kepikunan dan donor darah.

Seusai pemeriksaan kesehatan, pasien diberi obat-obatan dan sembako secara cuma-cuma. Bagi yang memerlukan penangan lebih lanjut, langsung diberi surat rujukan menuju rumah sakit.

Rumah sakit yang dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial ini antara lain, RSUD Dr Soetomo, RS Haji, RS Menur, RS Mata Masyarakat Jawa Timur, RS Paru, RS PHC, RSUD Syarifah Ambami Bangkalan, RS Moch Noer Pamekasan dan RS Sumber Glagah Mojokerto. Rumah sakit tersebut di bawah kordinasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jatim. SelainSelain pemeriksaan kesehatan, juga dilaksanakan pameran kesehatan, untuk membangun jejaring rujukan pelayanan kesehatan di wilayah Madura dan kuis sehat cerdas.



Biro Madura Raya
Pewarta : Ahsanul Ahsan SE

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.