Saat Prabowo di Yordania, Dikawal Eddhy Prabowo, Belajar Ngaji di Ustad Sambo


BAKINUPDATE.COM,- Ada dua orang yang menjadi saksi hidup saat Prabowo Subianto tinggal di Yordania.
Kedua orang itu adalah Ustad Sambo dan Edhy Prabowo (yang di masa silam juga bertugas di Kopassus. Edhy kini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra).
Edhy yang bertugas menjadi ajudan atau pengawal Prabowo saat berada di Yordania.
Sedangkan Ustad Sambo menjadi guru mengaji.
Saat Prabowo di Yordania, dia sungguh sangat diistimewakan oleh Pangeran Abdullah II (saat ini sudah menjadi Raja Yordania).
Abdullah II dan Prabowo bersahabat sejak lama.
Prabowo dan Raja Abdullah II adalah murid paling menonjol yang pernah dilatih di Amerika.
Stanley A Weiss, pendiri lembaga Business Executives for National Security di Washington dalam artikel di Huffington Post, 2012 lalu menuliskan, berdasarkan pengakuan dari Wayne Downing, jenderal bintang empat yang melatih para tentara asing di Fort Benning, di antara tentara asing yang pernah dia latih, Abdullah dan Prabowo yang paling menarik perhatiannya.
"Dia mengatakan pada saya, dari semua tentara asing yang pernah dia latih, kedua orang ini paling menonjol," kata Weiss.
"Dia adalah Abdullah II bin Al-Hussein, keturunan Raja Yordania. Satunya lagi adalah Prabowo Subianto, mantan komandan pasukan khusus Indonesia," lanjut Weiss lagi.
Selain pernah bertemu dalam pendidikan infanteri di AS, Prabowo dan Abdullah II juga sempat latihan antiteror bersama di Jerman Barat.
Persahabatan mereka itulah, yang menyebabkan Abdullah begitu mengistimewakan Prabowo saat bermukim di Yordania.
Di awal-awal, Prabowo sempat tinggal di sebuah flat sewaan yang terletak di kota Amman.
Hal ini diceritakan Ustad Sambo kepada Kantor Berita Politik RMOL dalam sebuah kesempatan.
Walau sempat tinggal sebentar di Flat sewaan, tapi tiap hari satu unit mobil kerajaan (lengkap dengan supir yang berlatar belakang tentara), dikirimkan Abdullah II untuk membawa kemanapun Prabowo hendak berpergian.
Salah satu kegiatan Prabowo di Yordania adalah melatih Pasukan Elite Yordania (setara dengan Kopassus), sesuai permintaan Pangeran Abdullah II.
Tapi bila sudah berada di rumah yang terletak di Kota Amman, Yordania, itulah, Prabowo belajar mengaji dan meningkatkan pengetahuannya tentang agama Islam melalui Ustad Sambo.
Jadi, Ustad Sambo yang mengajar Prabowo mengaji dan membaca huruf-huruf Alquran dimulai dari Iqra' saat Prabowo di Yordania tahun 1998 sampai dengan 1999. [rus]


Sumber: RMOL

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.