Terkait Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara


BAKINUPDATE.COM,- Jakarta - Sidang kasus dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pentolan Dewa 19 itu divonis 1,5 tahun penjara. 

"Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran dan menjatuhkan pidana penjara selama 1 tahun enam bulan," ungkap Majelis Hakim yang diketuai oleh Ratmoho SH di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1) seperti yang dirilis dari kumparan.com.

Vonis ini lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Dhani dihukum 2 tahun penjara. 

JPU menilai bahwa Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian. 

Dhani juga sempat mengungkapkan apabila tuntutan JPU lebih berat daripada tuntutan kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, maka persidangan ini merupakan lelucon terbaik tahun 2018.


Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.