Giliran Kejaksaan Negeri Bangkalan Buka Resmi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.


BAKINUPDATE.COM , - BANGKALAN- Kejaksaan Negeri Bangkalan mengikuti langkah Pengadilan Negeri Bangkalan dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM) yang dilaksanakan Kamis (21/02/2019) di halaman Kejaksaan Negeri Bangkalan.

Acara pencanangan tersebut sekaligus peresmian gedung Pelayanan Publik Terpadu dan Terpercaya (P2T2) yang terletak di utara gedung Kejari Bangkalan. Pencanangan WBK dan WBBK serta peresmian gedung P2T2 tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,  Kepala Kejaksaan Negeri  se Madura, Bupati Bangkalan, Forkopimda Kabupaten Bangkalan diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Kepala Pengadilan Negeri Bangkalan, serta Kepala Dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan, Nampak hadir pula, Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut dibuka dengan pertunjukan tari dari siswi SMPN 2 Bangkalan yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar para pegawai Korps Adyaksa tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama menuju wilayah bebas korupsi yang ditandatangani seluruh personel korps Adhyaksa yang berdinas di kejaksaan negeri Bangkalan.


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan serta Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya mengapresiasi atas dilaksanakannya deklarasi pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dibangun oleh Kejaksaan Negeri Bangkalan. Ra Latif (panggilan akrab Bupati Bangkalan) berharap agar kedepannya akan diagendakan, diskusi mengenai program-program atau kegiatan  yang ada di Kabupaten Bangkalan ini tidak ada permasalahan hukum di kemudian hari. “Ini adalah bentuk niat dan ikhtiar kami untuk membangun Bangkalan yang lebih baik demi masyarakat yang sejahtera.” Tutur Ra Latif

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Sunarta SH, MH kepada wartawan menyampaikan,”Pencanangan zona integritas ini diseluruh wilayah. Tahun yang lalu, Kejati, Kejari Surabaya dan Kejari Situbondo sudah mencanangkan. Tahun ini diharapkan seluruhnya mencanangkan zona integritas ini.”

Sunarta menjelaskan bahwa deklarasi pencanangan zona integritas ini di yang diekspose hanya di Kejari Bangkalan ini sebagai simbolis saja. Sedangkan untuk wilayah lainnya secara bersamaan mencanangkan zona integritas. “Paling lambat pencanangan ini tanggal 25, dari 36 kejari ini akan di nilai oleh tim dari MenPan RB. Mana yang lulus diatas nilai sekian maka akan dinyatakan sebagai wilayah bebas korupsi yang akan berpengaruh pada remunerasi nya.”

Sunarta berharap jika pada tahun lalu baru 2 yang lolos, diharapkan tahun ini minimal 10 Kejari yang lolos dalam pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi.


Biro Madura Raya
Pewarta : Ahsanul Ahsan S

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.