Sandiaga Uno Minta Polemik #YangGajiKamuSiapa Tidak Diperpanjang


BAKINUPDATE.COM,- JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno meminta polemik Menkominfo Rudiantara terkait viral # YangGajiKamuSiapa tidak diperpanjang. Menurutnya, pertanyaan Rudiantara kepada salah satu pegawai Aparatur Sipil Negara atau ASN itu justru mengarah untuk tidak mengaitkan dengan Pilpres 2019.
Sandiaga mengungkapkan bahwa Rudiantara itu merupakan sahabatnya sampai-sampai dirinya memiliki panggilang khusus yakni Chief Rudi. Sebagai seorang sahabat, Sandiaga menilai kalau Rudiantara merupakan sosok yang berintegritas dan profesional. Karenanya Sandiaga meminta kepada seluruh pihak untuk tidak memperpanjang polemik itu.
"Betul-betul salah satu yang memiliki kinerja yang baik dan saya harapkan jangan diperpanjang lah polemik seperti ini," ungkap Sandiaga di Sanggar Buana, Jalan Karang Tengah, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).
Terkait dengan polemik pertanyaan Rudiantara 'yang gaji ibu siapa' kepada salah satu ASN, menurut Sandiaga malah sangatlah relevan. Pasalnya, Sandiaga menilai kalau kalimat itu justru memberikan pendidikan politik kepada ASN untuk tidak mengaitkan apapun dengan pilihan politik.
"Kita ambil sisi baiknya bahwa jangan sampai semua masalah itu dipolitisasi dan pertanyaan beliau sebetulnya sangat-sangat relevan," ujarnya.
"Tidak seharusnya dikaitakan dengan pilihan politik dan itu menurut saya sebuah pendidikan politik yang baik, bahwa karena yang gaji rakyat ya dia setianya harus sama rakyat juga bukan sama penguasa," pungkasnya.
Untuk diketahui, Video berdurasi kurang dari satu menit itu memperlihatkan, Rudiantara meminta seorang ibu yang tidak diketahui namanya itu untuk memilih di antara dua stiker sosialisasi Pemilu 2019. Setelah sang Ibu memilih salah satu Paslon, Menkominfo pun memberikan pertanyaan.
"Ibu kenapa memilih nomor ini," tanyanya.
Kemudian sang Ibu menjawab.
"Bismillahirrohmannirrohim, mungkin terkait keyakinan aja Pak. Keyakinan atas visi dan misi yang disampaikan nomor dua," kata sang Ibu.
Setelah sang Ibu menjawab, dia pun turun panggungn.
"Baik, makasih," kata Menkominfo.
Tidak lama kemudian, Rudiantara pun kembali bertanya.
"Bu.. Bu.. Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Bukan keyakinan Ibu? Ya udah makasih," tanyanya.

Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.