Ini Cara Melacak Nomor HP Seseorang Via Internet


BAKINUPDATE.COM,- Mendengar kalimat melacak nomor HP, mungkin kamu akan terbayang akan film-film yang bertemakan mata-mata seperti Mission Imposible.
Padahal, di zaman serba modern ini, melacak no HP adalah hal yang tidak susah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.
Hanya dengan bermodalkan smartphone dan aplikasi, kamu bisa [melacak nomor HP sendiri atau dan nomor HP orang lain] (https://jalantikus.com/tips/aplikasi-sadap-hp/) dan mengetahui lokasi HP tersebut.
Gak percaya?
Nah, kali ini Jaka akan kasih tahu berbagai cara melacak no HP yang bisa kamu lakukan.

3 Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Android

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak nomor HP kamu. Semua aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.
Ingat, cara melacak no HP ini bukan untuk disalahgunakan sebagai metode stalking gebetan, ya. Tapi bisa digunakan untuk mengetahui lokasi orang terdekat saat sedang tidak bisa dihubungi, atau untuk melacak lokasi HP yang hilang.
Simak berbagai caranya berikut ini.

1. Cara Melacak No HP dengan Life360

Aplikasi pertama saya adalah dengan menggunakan Live360. Untuk mengetahui lokasi HP yang hilang, kamu juga bisa melacaknya dengan aplikasi ini asalkan nomornya masih aktif.
Tidak hanya nomormu sendiri, dengan aplikasi ini kamu pun bisa melacak no HP keluarga, teman, maupun pacar. Yang pertama harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi dengan memasukkan nama, nomor handphone, dan alamat email.
Nah, untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu meminta keluarga maupun rekan untuk ikut menggunakan aplikasi ini. Gunakan fitur Undang Anggota Baru yang terletak di bagian bawah layar.
Masukkan mereka ke dalam lingkaranmu, sehingga jika sewaktu-waktu ponselmu hilang, kamu bisa meminta bantuan temanmu untuk melacak no HP tersebut!
Bahkan, selain melacak no HP dan mengetahui lokasi, kamu bisa mendeteksi berapa kecepatan kendaraan yang dikemudikan oleh anggota lingkaranmu, lo!

Life360

KeteranganLife360
DeveloperLife360
Ulasan (Jumlah Pengulas)4.5 (817.735)
Ukuran45MB
Instal10.000.000+
Android Minimum4.4
DownloadLink

2. Cara Melacak Nomor HP dengan Find My Device

Selanjutnya, cara melacak no HP yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi dari Google, Find My Device. Aplikasi ini bisa juga kamu buka melalui browser handphone kamu.

Karena merupakan aplikasi dari Google, maka nomor kamu akan langsung terdeteksi sewaktu memasukkan akun Google atau alamat email Gmail-mu.
Nomor yang terdeteksi adalah nomor yang kamu gunakan ketika membuat akun Google atau Gmail. Selain itu, kamu juga bisa mendeteksi beberapa perangkat sekaligus selama menggunakan akun Google yang sama.
Terdapat beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti Play Sound untuk membunyikan ponsel kamu dari jarak jauh. Ada pula Secure Device untuk mengamankan ponselmu agar tidak bisa diutak-atik oleh orang tak dikenal.

Find My Device

KeteranganFind My Device
DeveloperGoogle LLC
Ulasan (Jumlah Pengulas)4.3 (548.624)
Ukuran3.5MB
Instal50.000.000+
Android Minimum4.0
DownloadLink

3. Cara Melacak Nomor HP dengan Friend Locator - GPS Tracking

Selain dua aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Friend Locator - GPS Tracking dari Family Locator Inc untuk melacak no HP dan mengetahui lokasi HP.
Aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui posisi orang lain yang berada di daftar kontakmu. Hanya saja, mereka harus menerima undangan yang kamu kirimkan agar mendapatkan akses.
Cara registrasinya pun mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon kamu. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi instan apabila ada anggota keluarga yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain.
Kelebihan lainnya, aplikasi ini tetap bekerja walaupun kartu SIM-mu dihapus ataupun diganti. Hanya saja, user interface dari aplikasi ini kurang menarik jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Friend Locator - GPS Tracking

KeteranganFriend Locator - GPS Tracking
DeveloperFamily Locator Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas)4.4 (259.626)
Ukuran6.9MB
Instal10.000.000+
Android Minimum4.0
DownloadLink

Bonus: Cara Melacak No HP Telkomsel Dengan SMS

Buat kamu pengguna Telkomsel, ada metode lain yang bisa digunakan sebagai cara melacak no HP, yaitu dengan SMS.
Seperti apa caranya? Simak di bawah ini.

1. Langkah 1: Hubungi *250#

Telepon ke *250# dengan HP kamu. Selanjutnya, ikuti aja instruksi yang akan diberikan selanjutnya lewat telepon.
Kamu akan diminta mendaftarkan nomor HP teman yang nantinya akan dilacak menggunakan SMS.
Setelah prosesnya pendaftarannya selesai, kamu akan mendapat SMS notifikasi yang menyatakan bahwa nomor yang sudah kamu daftarkan barusan sudah tersimpan.
Nah, ini artinya proses pelacakan lokasi lewat nomor HP sudah bisa dilakukan.

2. Langkah 2: Kirim SMS untuk melacak no HP Telkomsel

Untuk mulai cara melacak no HP Telkomsel lewat SMS, kamu tinggal mengirimkan SMS dengan format: Teman (spasi) Nama (Spasi) Nomor HP kemudian kirimkan ke nomor 2500.
Setelah itu, kamu akan otomatis menerima SMS balasan yang berisi informasi mengenai di mana lokasi nomor HP Telkomsel tersebut berada.
Tapi ingat ya, guys. Cara melacak no HP yang ini memang mudah, namun hanya bisa digunakan untuk melacak nomor HP Telkomsel. Untuk nomor HP dari provider lain, silakan gunakan tiga cara yang sudah Jaka jabarkan sebelumnya di atas.

Akhir Kata

Itulah tadi aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak no HP kamu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain bisa mengetahui lokasi, cara melacak nomor HP tersebut bisa jadi tips yang berguna untuk melacak HP yang hilang.
Aplikasi tersebut sudah teruji bisa melacak nomor dan mendapatkan ulasan yang positif dari para penggunanya.

Artikel ini telah tayang di JlanTikus.com
Red/amf

Tidak ada komentar

MEDIA BAKIN. Gambar tema oleh 5ugarless. Diberdayakan oleh Blogger.